Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sidang Putusan MK : Ketua DPR Minta Semua Pihak Hormati Putusan

Bambang Soesatyo mengimbau agar masyarakat tetap tenang dengan hasil apapun keputusan MK itu nantinya.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  15:15 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo. - Bisnis/Himawan L Nugraha
Ketua DPR Bambang Soesatyo. - Bisnis/Himawan L Nugraha

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo meminta semua pihak menghormati segala keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pascaputusan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Kamis (27/6/2019) sore ini ini.

"Jadi kalau hari ini, nanti MK memutuskan segala sesuatunya maka semua pihak harus menghormatinya dan melaksanakan keputusan itu agar tidak terjadi kekisruhan kembali," kata Bambang di Kompleks Parlemen, Kamis (27/6/2019).

Terkait dengan hal itu, dia mengimbau agar masyarakat tetap tenang dengan hasil apapun keputusan MK itu nantinya.

"Saya harap masyarakat tetap tenang, tidak terprovokasi atas upaya-upaya yang kita sudah sama-sama tahu. Pasalnya, polisi sudah mengungkap beberapa pihak yang memang sengaja memancing di air keruh.

”Saya imbau dari gedung parlemen ini bahwa kita punya kewajiban semuanya sebagai WN dan sesama anak bangsa menjaga suasana politik yang kondusif," katanya.

Politisi Partai Golkar itu juga meminta semua pihak baik kubu 01 maupun 02 bergandengan tanggan usai adanya keputusan MK. Kalau masih tetap ribut maka yang akan dirugikan adalah rakyat, ujarnya.

"Kalau tetap ribut yang dirugikan adalah masyarakat. Itu namanya para elit egois, tidak memikirkan rakyatnya, hanya mementingkan kepentingan kekuasaan," katanya.

Dia menegaskan bahwa semua pihak seharusnya menerima saja putusan MK karena memang itulah mekanisme yang disiapkan negara untuk menyelesaikan konflik dalam pemelihan umum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mk dpr mahkamah konstitusi putusan mk ketua dpr Bambang Soesatyo
Editor : Stefanus Arief Setiaji
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top