Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko : Hasil MK Harus Diterima Dengan Baik

Masyarakat Indonesia ingin semua persoalan pemilihan umum ini bisa diselesaikan dengan cara-cara terhormat dan bermartabat.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  13:58 WIB
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko : Hasil MK Harus Diterima Dengan Baik
Moeldoko - Antara/Puspa Perwitasari

Kabar24.com, JAKARTA — Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan apapun hasil sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan hasil Pemilihan Presiden 2019 harus diterima dengan baik.

Pernyataan itu disampaikan oleh Moeldoko ketika ditemui di Gedung Bina Graha, Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/6/2019) menanggapi pertanyaan mengenai rencana sidang pembacaan putusan MKpada Kamis (27/6/2019).

"Saya pikir kita semuanya sudah sepakat ya, bahwa langkah atau pendekatan menuju ke MK adalah pendekatan terbaik ya. Untuk itu, menurut saya apapun hasilnya kita harus bisa menerima dengan baik," kata mantan Panglima TNI ini.

Pada Rabu siang, massa sudah mulai berkumpul di sekitar Gedung MK. Polda Metro Jaya memastikan aksi yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama di depan Gedung Sapta Pesona yang berlokasi tidak jauh dari Gedung MK itu, tidak memiliki izin.

Moeldoko mengatakan masyarakat Indonesia ingin semua persoalan pemilihan umum ini bisa diselesaikan dengan cara-cara terhormat dan bermartabat.

"Saya pikir hukum adalah solusi yang terbaik. Cara-cara jalanan adalah cara-cara yang tidak diinginkan oleh masyarakat umum karena mengganggu ketertiban umum, mengganggu kepentingan masyarakat dan mengganggu berbagai aktivitas. Pada akhirnya secara akumulatif menjadi tidak produktif bangsa ini," kata Moeldoko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mk, mahkamah konstitusi, moeldoko

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top