Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Turis Asing Ikut Rayakan HUT Jakarta

Warga negara asing yang tengah bertandang ke Ibu Kota turut merasakan kemeriahan perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke-492 dan perayaan "Jakarta Festival Night" di Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu malam.
Hut DKI/Antara
Hut DKI/Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Warga negara asing yang tengah bertandang ke Ibu Kota turut merasakan kemeriahan perayaan hari ulang tahun DKI Jakarta yang ke-492 dan perayaan "Jakarta Festival Night" di Bundaran Hotel Indonesia, Sabtu malam.

Seorang warga negara asing (WNA) asal Brazil, Danielly, mengatakan awalnya tak tahu bahwa Jakarta tengah merayakan hari jadi yang ke-492.

"Saya baru saja sampai, tadinya saya tidak tahu sampai saya tiba di sini dan saya lihat ke luar hotel ramai sekali," ucap Danielly yang menginap di salah satu hotel di kawasan Bundaran HI itu.

Dia mengatakan tak sempat menyaksikan acara pertunjukan dari awal, namun dia sengaja keluar ke jalanan untuk merasakan ramainya suasana di jantung Ibu Kota ini.

"Suasananya sangat meriah. Kota ini begitu hidup dan orangnya banyak sekali. Semua sepertinya bersemangat untuk merayakan (HUT Jakarta)," ujarnya.

Soal lokasi panggung musik Jakarta Night Festibal yang berdekatan dengan hotel tempat dia menginap, menurutnya tak menjadi masalah.

"Musiknya memang cukup keras, tapi tak masalah bagi saya, tidak sampai mengganggu," katanya.

Beberapa warga asing lain juga tampak berlalu-lalang di area sekitar Bundaran HI. Dua orang turis asal Jepang sempat berswafoto di tengah kerumunan warga setelah ikut melihat pertunjukan musik di pangging Jakarta Night Festival.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper