Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Keamanan 2020 : Polri Fokus kepada 11 Permasalahan

Kepolisian Republik Indonesia menetapkan 11 permasalahan utama dalam bidang keamanan pada 2020.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 17 Juni 2019  |  16:45 WIB
Sejumlah personel Polri - ANTARA/M Risyal Hidayat
Sejumlah personel Polri - ANTARA/M Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia menetapkan 11 permasalahan utama dalam bidang keamanan pada 2020.

Wakapolri Ari Dono Sumanto dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI menuturkan terdapat 11 permasalahan keamanan yang dihadapi Polri pada 2020.

Ancaman itu meliputi penyebaran paham radikalisme dan intolenransi yang semakin mengganggu stabilitas dan keamanan nasional.

"Kedua, hegemoni demokrasi telah menimbulkan potensi konflik pada masyarakat," kata Ari di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (17/6/2019).

Selanjutnya, permasalahan di bidang keamanan yang dihadapi yakni ancaman ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya akibat proses globalisasi dan kemajuan Iptek.

Polri juga mengidentikasi ancaman keamanan dari peredaran narkoba, kejahatan korupsi dan terorisme semakin marak dan pada taraf yang meresahkan masyarakat.

Polri kemudian menetapkan permasalahan keamanan terkait konflik sosial, premanisme, dan tindak kejahatan masyarakat juga menjadi fokus.

Fokus lainnya yakni kemampuan penanganan kejahatan siber, kejahatan dengan dimensi baru, penanganan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Juga terdapat fokus penanganan kejahatan perempuan dan anak, penyelundupan, pencurian sumber daya alam, dan perusakan lingkungan hidup serta yang terakhir adalah pengamanan khusus pulau terluar dan berpenghuni serta wilayah perbatasan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

keamanan kepolisian ri
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top