Kapolri : 8 Perwira Tinggi Aktif Berencana Maju Jadi Capim KPK

Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian mengungkapkan ada 8 Perwira Tinggi Polri yang berencana mendaftarkan diri sebagai komisioner KPK periode 2019-2023.
Kapolri : 8 Perwira Tinggi Aktif Berencana Maju Jadi Capim KPK Sholahuddin Al Ayyubi | 13 Juni 2019 14:29 WIB
Kapolri : 8 Perwira Tinggi Aktif Berencana Maju Jadi Capim KPK
Kapolri Jenderal Pol. M Tito Karnavian (tengah) saat memberikan keterangan kepada media bersama Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih (kedua kanan). - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA--Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian mengungkapkan ada 8 Perwira Tinggi Polri yang berencana mendaftarkan diri sebagai komisioner KPK periode 2019-2023.

Kendati demikian, mantan Kapolda Metro Jaya itu masih merahasiakan nama 8 Perwira Tinggi Polri yang masih aktif itu. Tito mengungkapkan bahwa 8  Perwira Tinggi Polri tersebut sudah mengajukan permohonan mencalonkan diri ke Asisten Sumber Daya Manusia (SDM) Polri.

"Sudah 8 anggota kami yang menyampaikan mau maju menjadi calon komisioner itu. Namun, kami di Polri masih terbuka dan membuka kesempatan kepada siapa pun anggota Polri untuk mencalonkan diri jadi komisioner KPK," tutur Tito, Kamis (13/6/2019).

Tito mengimbau seluruh Perwira Tinggi Polri yang berencana mencalonkan diri untuk terus mengecek rekam jejak dan LHKPN masing-masing agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

Tito juga menjelaskan anggota Polri yang mau mencalonkan diri sebagai komisioner KPK harus memiliki kemampuan di bidang reserse, pernah menangani dan menuntaskan kasus tindak pidana korupsi, serta memiliki kesehatan yang baik.

"Saya juga akan sampaikan di sini bagi Perwira Tinggi yang ingin mendaftar, silakan mendaftar. Tetapi tolong dicek betul rekam jejak dan LHKPN masing-masing. Di samping kompetensi pernah di bidang reserse dan menangani kasus korupsi," kata Tito.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, polri

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top