Sidang MK : Moeldoko Minta Pendukung 02 Patuhi Instruksi Prabowo Subianto

Saat ini masyarakat sudah tenang dan kembali beraktivitas. Gerakan lapangan seperti demonstrasi akan membuat suasana kembali menjadi tegang.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  13:46 WIB
Sidang MK : Moeldoko Minta Pendukung 02 Patuhi Instruksi Prabowo Subianto
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat menerima kunjungan tim Bisnis Indonesia, di Kantor Staf Presiden Jakarta, Jumat (6/4/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Kabar24.com, JAKARTA — Para pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga S. Uno diminta konsisten mematuhi imbauan dari Prabowo untuk tidak melakukan aksi massa.

Moeldoko, Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin menuturkan aksi massa tidak akan menyelesaikan persoalan.

Hal itu sebagai respons atas masih adanya kelompok masyarakat yang masih turun ke jalan melakukan aksi demontrasi hari ini.

"Harus konsisten ya apa yang diucapkan oleh pimpinannya [imbauan Prabowo] dengan yang di bawah. Jangan mereka merasa punya kekuatan. Itu 01 relawannya juga banyak. Cuma saya tahan aja itu. Saya enggak mau ada sesuatu yang malah nanti membuat suasana tidak bagus," kata Moeldoko di Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya, saat ini masyarakat sudah tenang dan kembali beraktivitas. Gerakan lapangan seperti demonstrasi akan membuat suasana kembali menjadi tegang.

Untuk itu, proses keberatan atas penetapan hasil Pemilu harus patuh pada konstitusi dan hanya bersandar pada solusi tunggal yakni persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sudah, percayakan saja pada MK. Yang [prosesnya] tidak lama ya. Kita tunggu saja [hasilnya]," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mk, mahkamah konstitusi, Sidang MK, Pilpres 2019

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top