Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seluruh Satuan TNI AD Kibarkan Bendera Setengah Tiang Hari Ini

Hal ini dilakukan pasca wafatnya Mantan Kepala Staf AD Jenderal TNI (Purn) George Toisutta, Rabu (12/6/2019). Kabar pengibaran bendera setengah tiang itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya
 Jenderal TNI (Purn) George Toisutta/Twitter@Nurmantyo_Gatot
Jenderal TNI (Purn) George Toisutta/Twitter@Nurmantyo_Gatot

Bisnis.com, JAKARTA - Bendera setengah tiang dikibarkan di seluruh satuan TNI Angkatan Darat pasca wafatnya Mantan Kepala Staf AD Jenderal TNI (Purn) George Toisutta, Rabu (12/6/2019).

Kabar pengibaran bendera setengah tiang itu disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya. Menurutnya, pengibaran bendera setengah tiang itu melambangkan kesedihan dan penghormatan mendalam bagi mendiang George.

"Sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat mulai hari ini mengibarkan bendera setengah tiang,” kata Candra dalam keterangan tertulis kepada wartawan.

George meninggal pada pukul 05.26 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Jenazah George telah diberangkatkan ke Makassar melalui Bandara Halim Perdanakusuma dengan pesawat Hercules C 130.

Rencananya, George akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadi, Makassar. Pemakaman akan dipimpin Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman.

Sebelum diberangkatkan ke Makassar, jenazah George sempat dimandikan dan disalatkan di Masjid As-Syifa RSPAD.

“Selain Kasad, hadir para pejabat teras TNI AD, para mantan Kasad, para purnawirawan Pati TNI, keluarga, kerabat dan sanak keluarga serta para pelayat di Rumah Duka RSPAD Gatot Soebroto untuk memberikan penghormatan terakhir dan mendoakan agar Almarhum Jenderal TNI (Purn) George Toisutta diterima disisi-Nya dan husnul khotimah”, ujarnya.

George merupakan Kasad ke-26 yang menjabat pada 29 November 2009 sampai 30 Juni 2011. Sebelumnya, almarhum pernah menjabat sebagai Pangkostrad sejak 2007 hingga 2009.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lalu Rahadian
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper