Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polisi Perkuat Pengamanan Objek Wisata di Sumedang

Kepolisian Resor Sumedang meningkatkan pengamanan di kawasan objek wisata dengan lonjakan signifikan pengunjung untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang mengisi libur Hari Raya Lebaran di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Bisnis.com, BANDUNG – Kepolisian Resor Sumedang meningkatkan pengamanan di kawasan objek wisata dengan lonjakan signifikan pengunjung untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang mengisi libur Hari Raya Lebaran di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Pengamanan dan patroli kami tingkatkan di objek wisata di Sumedang selama musim libur Lebaran,” kata Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo sebagaimana dilansir Antara, Jumat (7/6/2019).

Dia menuturkan, seluruh jajaran polsek masing-masing kecamatan yang memiliki potensi objek wisata disiagakan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat yang sedang berwisata.

Objek wisata yang mendapatkan pengamanan di antaranya wisata Buricak Burinong di Desa Pakualam, Kecamatan Darmaraja, selanjutnya Objek Wisata Kolam Renang Sirah Cipelang dan Curug Ciputrawangi di Kecamatan Conggeang.

“Jumlah pengunjung di Obyek Wisata Kolam Sirah Cipelang sekitar lima ratus orang dan pengunjung di Obyek Wisata Curug Ciputrawangi sekitar seribuan orang,” kata Hartoyo.

Sejumlah personel polisi lainnya juga bersiaga melakukan pengamanan di Objek Wisata Tanjung Duriat di Kecamatan Cisitu, kemudian pengamanan di Objek Wisata Jatibungur dan Kapunduhan, Desa Darmajaya dan Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja.

Selama operasi pengamanan di objek wisata itu, kata Hartoyo, situasi keamanan terkendali, tidak ada kejadian yang menonjol seperti aksi pencurian maupun insiden yang membahayakan pengunjung.

“Kami berupaya menciptakan rasa nyaman buat masyarakat, sampai saat ini dalam keadaan aman,” katanya.

Kapolres menyampaikan, seluruh jajaran anggota terus memberikan imbauan kepada para petugas parkir di lokasi wisata untuk selalu waspada terhadap aksi pencurian kendaraan bermotor, dan mengimbau pengunjung untuk selalu berhati-hati terutama di kawasan wisata air.

Pengunjung yang memanfaatkan fasilitas perahu di kawasan wisata air agar memakai jaket pelampung untuk melindungi diri apabila terjadi kecelakaan saat di air.

“Petugas selalu memberikan arahan kepada para pengunjung yang naik perahu untuk selalu menggunakan jaket pelampung demi menjaga keselamatan para penumpang,” katanya.

Selain pengamanan khusus di tempat wisata, lanjutnya, jajaran Polres Sumedang juga meningkatkan patroli untuk mengantisipasi segala tindakan kejahatan seperti pencurian saat musim libur Lebaran.

“Piket Sabhara dan Babinkamtibmas melaksanakan Patroli Dialogis antisipasi rawan (Curas, Curat dan Curanmor) dan gangguan Kantibmas lainnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper