JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Jamaah Salat Id di Denpasar Tak Tinggalkan Sampah

Salat Hari Raya Idulfitri di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali berlangsung khidmat. Ibadah besar ini dimulai pada pukul 07.00 WITA setelah sebelumnya masyarakat Denpasar telah menyemut sejak pukul 06.00 WITA.
JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Jamaah Salat Id di Denpasar Tak Tinggalkan Sampah Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali | 05 Juni 2019 07:28 WIB
JELAJAH LEBARAN JAWA-BALI 2019: Jamaah Salat Id di Denpasar Tak Tinggalkan Sampah
Jamaah Salat Id di Lapangan Puputan Renon Bali mengumpulkan sampah setelah salat, Rabu (5/6/2019). JIBI/Bisnis - Tim Jelajah Jawa/Bali 2019

Bisnis.com, DENPASAR - Salat Hari Raya Idulfitri di Lapangan Puputan Renon,  Denpasar,  Bali berlangsung khidmat.  Ibadah besar ini dimulai pada pukul 07.00 WITA setelah sebelumnya masyarakat Denpasar telah menyemut sejak pukul 06.00 WITA. 

Usai pelaksanaan salat,  ada pemandangan yang menarik,  yakni jamaah salat yang membawa kembali koran dan plastik alas sehingga tak menimbulkan sampah berserakan.  Koran dan platik bekas alas tersebut dikumpulkan di titik utara dan selatan lapangan untuk dikelola oleh panitia. 

Siti Khadijah,  Koordinator pelaksaan Salat Idulfitri di Lapangan Renon dan sekitarnya mengatakan,  sejak awal para jamaah telah diimbau untuk membawa sampah mereka masing-masing. 

"Tolong jamaah,  koran bekas alasnya langsung dibawa dan dibuang.  Mari jaga Bali kita teap hijau tanpa sampah, " seru Khadijah kepada jamaah. 

Di beberapa titik tampak timbunan koran yang sudah dikumpulkan warga.  Alhasil,  dalam waktu tak berapa lama sesudah pelaksanaan salat,  Lapangan Renon yang berseberangan dengan Kantor Gubernur Bali ini kembali bersih. 

Adapun bertindak sebagai imam Sala t Idulfitri yakni Masduki, Khatib M Ghazi Habibullah dan pemimpin gema takbir Imam Nawawi.

(Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M. Arief, Maria Elena, Reni Lestari)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bali, sampah, idulfitri

Sumber : Tim Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top