Tokoh Publik dan Selebritas Dunia Rayakan Idulfitri 2019

Berakhirnya ibadah puasa Ramadan tahun ini menandai dimulainya perayaan Idulfitri 1440 Hijriah. Di Indonesia, peringatan Idulfitri atau Lebaran jatuh pada Rabu (5/6/2019).
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  14:58 WIB
Tokoh Publik dan Selebritas Dunia Rayakan Idulfitri 2019
Umat muslim berdoa saat perayaan Idulfitri di Masjid Aladza abad ke-16 di Foca, Bosnia dan Herzegovina, Selasa (4/6/2019). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berakhirnya ibadah puasa Ramadan tahun ini menandai dimulainya perayaan Idulfitri 1440 Hijriah. Di Indonesia, peringatan Idulfitri atau Lebaran jatuh pada Rabu (5/6/2019).

Ketetapan ini diputuskan setelah pemerintah menggelar pemantauan bulan baru (hilal) dan Sidang Isbat pada Senin (3/6/2019).

Ketika muslim Indonesia menggenapkan puasa selama 30 hari, sebagian muslim di beberapa negara telah merayakan Idulfitri pada Selasa (4/6/2019). Pemerintah negara berpenduduk muslim seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Turki telah menetapkan 1 Syawal jatuh pada 4 Juni 2019.

Terlepas dari bervariasinya waktu perayaan, muslim di berbagai penjuru dunia tetap membawa semangat yang sama kala Idulfitri.

 Pada momen ini, umat muslim biasanya berkumpul dengan keluarga dan bersilahturami ke sanak saudara. Jamuan makan besar merupakan satu hal yang sangat identik dengan Idulfitri setelah sebulan lamanya berpuasa.

Perayaan Idulfitri pun dilakukan oleh sejumlah tokoh publik dunia. Di antaranya adalah muslim yang berstatus minoritas di negara tempat mereka menetap. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

Tag : lebaran
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top