Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Bayi Meerkat Tarik Perhatian Pengunjung Kebun Binatang Thailand

Empat meerkat yang baru lahir di sebuah kebun binatang di Thailand Selatan menjadi atraksi yang menarik bagi para pengunjung yang datang.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  13:37 WIB
Bayi meerkat terlihat sedang bersama ibunya di kebun binatang di Songkhla, Thailand - Sumber : Reuters
Bayi meerkat terlihat sedang bersama ibunya di kebun binatang di Songkhla, Thailand - Sumber : Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Empat meerkat yang baru lahir di sebuah kebun binatang di Thailand Selatan menjadi atraksi yang menarik bagi para pengunjung yang datang.

Meerkat sendiri merupakan anggota keluarga hewan mamalia dari spesies luwak yang berasal dari Afrika Selatan yang menjadi habitat asli mereka dengan kelompok besar di sabana dan padang rumput kering.

Bayi-bayi itu dilahirkan dari orang tua kedua kalinya dan telah meningkatkan populasi meerkat di kebun binatang di kota Songkhla, salah satu kebun biatang publik terbesar di Thailand Selatan.

“Meerkat bayi ini lahir 3-4 minggu lalu. Pada minggu pertama mereka disimpan dalam liang kemudian dibawa keluar di minggu kedua. Begitu mereka keluar, banyak petugas membantu merawat mereka dan menarik banyak wisatawan, kata Suriya Kayurin, penjaga kebun binatang seperti dikutip Reuters, Jumat (31/5).

Keempat bayi meerkat itu ditempatkan dalam sebuah kandang yang dibangun khusus untuk membantu mereka menyesuaikan diri dengan kondisi tropis di Thailand.

Mereka juga mendapatkan perhatian dari banyak pengujung karena bentuknya yang sekilas seperti anak anjing berbulu tipis dengan mata besar yang lucu.

“Saya mendengat tentang meerkat yang baru lahir. Biasanya saya hanya melihat mereka di televisi. Jadi ketika mendengar hal itu, saya ingin membawa anak-anak melihat betapa lucunya mereka dalam kehidupan nyata,” kata Leelawadee Tubtimdee, seorang pengunjung kepada Reuters.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand kebun binatang
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top