Anggota TGUPP DKI Ikut Bela Prabowo di MK, Anies: Itu Hak Warga Negara

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilahkan anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan menjadi pengacara paslon 02 Prabowo-Sandi dalam rencana gugatannya ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil Pemilu 2019.
Muhamad Wildan | 23 Mei 2019 17:25 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di depan gedung Bawaslu, Rabu (22/5/2019)/JIBI - Bisnis/Lalu Rahadian

Bisnis.com, JAKARTA–Anggota Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta menjadi pengacara capres dan cawapres Prabowo-Sandi dalam rencana gugatannya ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas hasil Pemilu 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempersilakan kepada yang bersangkutan ikut serta dalam penyelesaian sengketa Pilpres 2019 tersebut. 

"Itu hak warga negara," jawab Anies pendek ketika ditanya terkait hal tersebut, Kamis (23/5/2019).

Untuk diketahui, terdapat dua anggota TGUPP yang tergabung dalam tim hukum paslon 02 yaitu Rikrik Rizkiyan dan Bambang Widjojanto (BW). Selain Rikrik dan BW, Denny Indrayana dan Irmanputra Sidin juga tergabung dalam tim tersebut.

Rikrik saat ini menjabat sebagai Ketua TGUPP DKI Bidang Harmonisasi Regulasi dan BW sebagai Ketua TGUPP Bidang Pencegahan Korupsi.

Untuk diketahui, TGUPP merupakan merupakan tim yang dibentuk untuk membantu percepatan pembangunan di Jakarta. Pada 2019 ini, Pemprov DKI Jakarta telah menganggarkan dana Rp19,8 milliar untuk menggaji seluruh anggota TGUPP.

Dalam pembahasan di Badan Anggaran (Banggar) DPRD DKI Jakarta, angka tersebut diselipkan ke dalam mata anggaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
anies baswedan, prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top