Menkopolhukam Wiranto: TNI dan Polri Kompak Atasi Perusuh

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyatakan bahwa TNI dan Polri saling bekerja sama.
Jaffry Prabu Prakoso | 22 Mei 2019 17:15 WIB
Menko Polhukam Wiranto (kanan) bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (tengah) dan Kepala BIN Budi Gunawan (kiri) saat menyampaikan perkembangan pascakerusuhan di Jakarta dini hari tadi, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019). - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyatakan bahwa TNI dan Polri saling bekerja sama.

Wiranto mengatakan bahwa penegasan ini untuk menyanggah ada beberapa pihak yang ingin menyebarkan kabar bohong kedua lembaga tersebut tidak kompak.

“Seakan-akan TNI membiarkan Polri untuk mengatasi berbagai permasalah sosial di masyarakat. Tidak seperi itu,” katanya di Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan,” Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Wiranto menjelaskan bahwa pemerintah, TNI, dan Polri kompak dari awal. Semua bekerja sama sejak awal proses rangkaian pemilu hingga sekarang.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh tugas polisi. “Terkait penanganan perusuh, TNI back up penuh Polri dengan menempatkan prajurit-prajurit di titik kerusuhan,” katanya.

Hadi memastikan TNI tidak akan memberikan toleransi kepada tindakan-tindakan yang inkonstitusional.  “Pihak manapun termasuk anarkis. Apalagi membahayakan kedaulatan negara,” ucapnya. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
panglima tni, Aksi 22 Mei

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top