Prabowo Tak Diizinkan Jenguk Lieus dan Eggi Sudjana, Ini Alasannya

Capres Prabowo Subianto beserta tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyambangi Rutan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 20 Mei 2019  |  21:50 WIB
Prabowo Tak Diizinkan Jenguk Lieus dan Eggi Sudjana, Ini Alasannya
Capres Prabowo Subianto beserta tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyambangi Rutan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Senin (20/5/2019) malam. -

Bisnis.com, JAKARTA — Capres Prabowo Subianto beserta tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) menyambangi Rutan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk menjenguk Lieus Sungkharisma dan Eggi Sudjana namun ditolak.

Prabowo mengaku sudah membawakan makanan untuk Eggi Sudjana dan Lieus Sungkharisma sahur, tetapi tidak diberikan izin karena sudah lewat batas jam jenguk. Jam jenguk Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dimulai dari pukul 09.00 WIB-15.00 WIB tetapi Prabowo dan Tim BPN datang pada pukul 21.00 WIB.

Prabowo mengaku tidak akan mempermasalahkan hanya karena tidak bisa bertemu Eggi Sudjana dan Lieus di dalam Rutan. Akhirnya, yang ditemui pihak keluarga Lieus dan Eggi Sudjana.

"Saya belum tahu kalau tidak diizinkan. Tapi kami mau ketemu sama keluarganya saja kalau begitu," tuturnya, Senin (20/5/2019) malam.

Dia menjelaskan alasan dirinya dan Tim BPN tidak mengunjungi Lieus dan Eggi Sudjana sejak siang hari tadi karena masih banyak kegiatan dan baru bisa berkumpul pada malam hari.

"Tadi siang kami juga banyak kegiatan dan kita juga berpencar-pencar kan," katanya.

Menurutnya, kendatangan dirinya dan Tim BPN ke Rutan tempat Eggi Sudjana dan Lieus ditahan yaitu sebagai bentuk kemanusiaan dan kesetiakawanan karena pernah berjuang bersama saat Pilpres 2019 kemarin.

"Ini adalah wujud kemanusiaan dan kesetiakawanan kami ke mereka," ujarnya.

Prabowo Subianto tidak seorang diri menemui Eggi dan Lieus di Rutan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Dia didampingi sejumlah tokoh Tim BPN seperti Titiek Soeharto, Fadli Zon, Dahnil Anzar Simanjuntak hingga Amien Rais yang hari ini mangkir dari pemeriksaan sebagai saksi, namun hadir pada saat menjenguk Lieus dan Eggi Sudjana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
prabowo subianto, eggi sudjana

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top