Gibran dan Kaesang 'Ribut' Soal Komisaris Batu Bara

Dua Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep terlibat dalam ‘keributan’ di media sosial Twitter. Anehnya, keributan antara saudara kakak beradik ini justru disukai oleh warganet.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 19 Mei 2019  |  15:05 WIB
Gibran dan Kaesang 'Ribut' Soal Komisaris Batu Bara
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kedua kiri) dan putranya, Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Kaesang Pangarep (kedua kanan) memberikan keterangan pers seusai prosesi tuwuhan dan memasang "bleketepe" di atas gerbang kediamannya di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11). - ANTARA/Maulana Surya

Bisnis.com, JAKARTA - Dua Putra Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep terlibat dalam ‘keributan’ di media sosial Twitter. Anehnya, keributan antara saudara kakak beradik ini justru disukai oleh warganet.

Topik yang diributkan adalah bisnis baru yang digeluti oleh Kaesang yakni Ternakopi dan jabatan komisaris perusahaan batu bara yang disinggung dalam film dokumenter Sexy Killers.

Ceritanya berawal ketika Gibran mengumumkan bahwa Ternakopi akan membuka outlet baru di Jakarta. Gibran membagikannya di Twitter melalui akun @Chilli_Pari.

“Ternakopi akan buka di Mall Of Indonesia, Lantai LG Area Pasar Moi blok E. Sampai ketemu di MOI bersama @kaesangp, jangan lewatkan kesempatan beli 1 gratis 1 , hanya di grand opening ternakopi. Ternakopi “karena ini kopi terenak”

Cuitan @Chilli_Pari pada Sabtu (18/5/2019) itu pun dikomentari oleh @annasusiyana “Memangnya “kaesang” itu siapa ya mas? Kok nanti bisa ketemu sama dia?” dan dijawab @Chilli_Pari “Owner ternakopi bang”

Lantas akun @gueIMUT bertanya “Kalo @Chilli_Pari owner ternakopi juga? Atau cuma di endorse kang pisang goreng buat dagangin usaha barunya... Biar dapat bekingan ngetop?”

“Saya blkg layar aja. Ini waktunya @kaesangp untuk bersinar,” cuit @Chilli_Pari.

Kaesang pun membaca percakapan ini. Melalui akun @kaesangp, dia langsung berkomentar dan melontarkan pertanyaan kepada Gibran dengan huruf kapital diikuti 8 tanda tanya.

“EMANGNYA ANDA SUDAH BERSINAR????????” cuitan @kaesangp. Gibran membalas “Woi komisaris batu bara!”. 

Kaesang lantas membalas “ANDA KAN KATANYA JUGA. JANGAN KOMISARIS TERIAK KOMISARIS DONG”

Cuitan tentang komisaris mendapat komentar beragam dari warganet yang dianggap sebagai jawaban atas beredarnya film dokumenter Sexy Killers yang menyinggung Gibran sebagai komisaris perusahaan batu bara.

@dhidioemar_ mencuit “Cara paling jitu,, membalas fitnahan”. 

Namun pengguna Twitter lain ada yang menyatakan jabatan itu benar adanya. @Nopal20 ; “Tapi beneran sodara gua percaya mas kaesang diem2 dikasih jabatan komisaris batu bara. Pura2 itumah sok sederhana. Gua sdh males aja jelasinnya orang kayak gitu wkk”. @dhidioemar “Sotoy lu!!!!”.

Akun @guritalucu memposting foto Kaesang dengan caption “Jadi ini tampang komisaris batu bara? @kaesangp hm”. Gibran membalas “Kotor kan Mukanya”.

Di sela-sela ‘keributan’ itu, akun @anantodn membagikan video ketika Joko Widodo dan keluarga bersiap menuju Gedund DPR MPR untuk pelantikan Presiden tahun 2014. Video itu diambil di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Jl Taman Suropati Menteng Jakarta.

Kaesang memberi komentar penampilan kakaknya, Gibran saat itu; “RAMBUTNYA @Cilli_Pari NDESO BANGET”.

Kaesang menambahkan “INI WAKTU DI MANA SAYA MASIH DIANGGAP ANAK KECIL SAMA MAS GIBRAN WALOPUN SAMPE SEKARANG MASIH DIANGGAP AJAK KECIL JUGA”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, kaesang

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top