Perpolitikan Memanas, Cak Imin Harap Jokowi dan Prabowo Segera Bertemu

Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar mengimbau agar dua kontestan Pipres 2019, Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto, segera bertemu untuk mendinginkan suasana perpolitikan yang memanas akhir-akhir ini.
John Andhi Oktaveri | 19 Mei 2019 12:37 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (tengah) bersiap melakukan pertemuan dengan pimpinan partai dan sekjen partai pengusung Capres Joko Widodo di Jakarta, Kamis (9/8). - ANTARA/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar mengimbau agar dua kontestan Pipres 2019, Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto, segera bertemu untuk mendinginkan suasana perpolitikan yang memanas akhir-akhir ini.

"Saya berharap Pak Jokowi segera bertemu dengan Pak Prabowo duduk bersama mengatasi kerumitan yang muncul dan panas," ujarnya pada acara Dialog Kebangsaan dan Buka Buasa bersama tadi malam bersama para tokoh bangsa dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Acara itu turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi,  Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri,  Menristek Dikti Muh Nasir,  dan para tokoh lintas agama.

Dalam kesempatan itu para tokoh lintas agama dari PGI,  PHDI,  Matakin,  dan tokoh masyarakat K.H. As'af Ali turut menyampaikan orasi kebangsaan.

Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin dalam kesempatan itu juga mengajak semua tokoh dan elemen bangsa untuk merajut tali kemanusiaan, kebersamaan dan persatuan.

"Di pundak kita kesatuan bangsa harus kita jaga bersama. Kita ajak semua tokoh elemen bangsa  untuk bersama-sama membuka dialog dan terus menerus merajut tali kemanusaan, kebersamaan dan persatuan," ujar Ketua umum DPPPKB itu, Sabtu (18/5).

"Jadi yang keras-keras dirangkul supaya tetap aman, damai dan tentram," sambungnya.

Dalam orasinya itu Cak Imin juga mengimbau seluruh kaum muda Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi,  dan tetap menjaga kebersamaan,  kesatuan dan keutuhan.

"Semoga semua istiqomah untuk menjaga kedaulatan NKRI kita," ujarnya. Dia juga mengimbau agar perbedaan politik dan keputusan apapun dilalui dengan mekanisme dan prosedur demokratis sehingga terjadi dialog dan proses politik yang tahapannya sudah diatur oleh UU.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, muhaimin iskandar, prabowo subianto, Pilpres 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top