Mulan Jameela, Angel Karamoy, Ola Ramlan Gagal ke Parlemen Dapil Jabar

Beberapa artis dan yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari 11 daerah pemilihan (dapil) di Jawa Barat diprediksi gagal menjadi wakil rakyat periode 2019-2024.
Lalu Rahadian | 16 Mei 2019 18:54 WIB
Angel Karamoy - Instagram@realangelkaramoy

Bisnis.com, JAKARTA - Beberapa artis dan yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari 11 daerah pemilihan (dapil) di Jawa Barat diprediksi gagal menjadi wakil rakyat periode 2019-2024.

Kegagalan itu diketahui pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI merekapitulasi dan mengesahkan hasil pemilu di Jabar. Salah satu artis yang diprediksi gagal masuk parlemen pusat adalah Kirana Larasati. Artis itu menjadi caleg dari PDIP dan diprediksi gagal masuk parlemen meski mengumpulkan 32.745 suara.

Nasib Kirana sama dengan Tetty Kadi Bawono caleg berlatarbelakang penyanyi dari Golkar, Citra Scholastika dari Nasdem, Choky Sitohang dari Perindo, dan Giring Ganesha dari PSI.

Kemudian, artis lain yang diprediksi tak bisa menjadi wakil rakyat adalah Helmalia Jelita Putri dari Gerindra, Olla Ramlan dari Nasdem, Fauzi Baadila dari Gerindra.

Artis lain yang menderita kegagalan adalah Angel Karamoy yang maju dari PDIP, Lucky Hakim dari Nasdem, serta Angel Lelga dari Perindo.

Ada juga Sultan Djorghi dari Berkarya, Charly Van Houten dari Perindo, dan Mulan Jameela dari Gerindra yang kemungkinan tak bisa menjadi wakil rakyat.

Kegagalan para artis itu bukan karena suara mereka sedikit. Banyak dari caleg artis itu yang mendapat suara banyak, namun jumlahnya masih kalah dengan perolehan caleg lain di parpol masing-masing.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
artis, Pemilu 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup