Densus 88 Tangkap 9 Teroris JAD, 7 di antaranya Alumni Suriah

Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap 9 terduga teroris kelompok Jamaah Ansharut Daullah (JAD) di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur pada 14 Mei 2019. Dari 9 yang ditangkap, 7 di antaranya memiliki pengalaman perang di Suriah.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 15 Mei 2019  |  18:47 WIB
Densus 88 Tangkap 9 Teroris JAD, 7 di antaranya Alumni Suriah
Karopenmas Divhumas Polri Dedi Prasetyo - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA--Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror menangkap 9 terduga teroris kelompok Jamaah Ansharut Daullah (JAD) di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur pada 14 Mei 2019. Dari 9 yang ditangkap, 7 di antaranya memiliki pengalaman perang di Suriah.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo menjelaskan 7 terduga teroris yang memiliki pengalaman perang tersebut berinsial AH alias Memed (26), A alias David (24), IH alias Iskandar (27), AU alias AI (25), AM alias Farrel (26), AS alias Tatang dan PT alias Dharma (45).

Sementara dua terduga teroris lain yang belum memiliki pengalaman perang di Suriah berinisial JM alias Jundi alias Dian (26) dan JP. Menurut Dedi, para terduga teroris tersebut berhasil diamankan setelah Tim Densus 88 Antiteror mengembangkan kasus terorisme jaringan JAD Bekasi beberapa waktu lalu.

"Mereka yang pernah ke Suriah ini benar-benar sudah terlatih untuk merakit senjata, membuat bom sekaligus menggunakannya dengan baik. Ini kelompok yang cukup berbahaya," tutur Dedi, Rabu (15/5/2019).

Dedi menjelaskan para pelaku dan barang buktinya sudah diamankan Tim Densus 88 Antiteror. Menurut Dedi, pihaknya masih mendalami rencana 9 orang terduga teroris tersebut dengan cara memeriksa secara intensif.

"Kami akan mendalami dan mengembangkan kasus ini," kata Dedi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
terorisme, densus 88

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top