BPN Prabowo-Sandi Kumpulkan Relawan, Beberkan Data Kecurangan Pemilu 2019

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menggelar pertemuan untuk mengungkap fakta-fakta kecurangan Pemilu 2019.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 14 Mei 2019  |  14:33 WIB
BPN Prabowo-Sandi Kumpulkan Relawan, Beberkan Data Kecurangan Pemilu 2019
Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono. JIBI/Bisnis - Stefanus Arief Setiaji

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi menggelar pertemuan untuk mengungkap fakta-fakta kecurangan Pemilu 2019.

Acara tersebut digelar di Puri Agung Convention Hall, Hotel Grand Sahid Jakarta tersebut dihadiri ratusan relawan Prabowo-Sandi dari seluruh wilayah.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, sebagian besar relawan sudah tiba di lobby Puri Agung. Mereka memakai kemeja putih atau biru dan celana coklat sekaligus atribut pin garuda warna merah.

Cawapres Nomor Urut 02 Sandiaga Uno mengatakan dalam agenda tersebut akan ada paparan tim khusus agar bisa mengungkap temuan-temuan yang berkaitan dengan penyimpangan sesudah pencoblosan Pemilu pada 17 April silam.

"Acara akan dimulai badaa ashar pada pukul 15.30 WIB di Hotel Sahid. Pak Prabowo meminta saya untuk berkoordinasi dan membuka paparan," katanya, Selasa (16/5/2019).

Dia menuturkan BPN juga mengundang perwakilan negara asing dan Duta Besar agar mereka melihat secara detail apa saja yang sudah menjadi temuan dan sudah dilaporkan Bawaslu dan DKPP.

Bukan itu saja, Sandi mengungkapkan pihaknya juga sudah mengirimkan undangan kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin dan perwakilan pemerintah untuk menghadiri acara sore ini.

Meski demikian, Sandi belum tahu apakah sudah ada pihak TKN yang dipastikan untuk datang ke Hotel Sahid.

"Kami ingin ini terbuka tidak ada yang ditutup-tutupi. Ini terang benderang demi Pemilu yang jujur dan adil. Harapan kita agar tentunya perbaikan-perbaikan ini bisa dilakukan sebelum 22 Mei," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Kecurangan Pemilu, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top