Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Setya Novanto Terciduk Makan Nasi Padang di Restoran, Begini Penjelasan Dirjen PAS

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) mengungkapkan bahwa terpidana Setya Novanto tengah menjalani rawat inap di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 April 2019  |  11:15 WIB
Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (24/4). - Antara
Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto menjalani sidang putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (24/4). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) mengungkapkan bahwa terpidana Setya Novanto tengah menjalani rawat inap di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Dirjen PAS Kemenkumham, Sri Puguh Budi Utami, mengungkapkan sejak Senin (29/3/2019), pihak Lapas Sukamiskin memberikan izin kepada terpidana Setya Novanto untuk menjalani pengobatan di RSPAD Gatot Subroto. Namun, saat diperiksa, rekomendasi dari dokter RSPAD, Setya Novanto harus menjalani rawat inap karena ada beberapa tahapan pemeriksaan yang harus segera dijalani.

"Memang sudah diberikan izin untuk berobat, lalu saya dapat updatenya, tadi malam bahwa Pak Setya Novanto ini dirawat inap di RSPAD Gatot Subroto karena sakit. Itu sesuai rekomendasi dari dokter di sana," tuturnya kepada Bisnis, Selasa (30/4/2019).

Berkaitan dengan informasi Setya Novanto tengah makan nasi padang yang menjadi viral, menurut Sri, restoran tersebut berada di dalam RSPAD Gatot Subroto.

Saat makan nasi padang itu, Setya Novanto tidak seorang diri melainkan dijaga ketat oleh 2 anggota Polri dan 2 anggota Lapas Sukamiskin sesuai dengan prosedur.

"Adanya informasi mengenai Setya Novanto makan nasi padang di restoran, itu benar. Tetapi petugas yang mengawal memberikan informasi bahwa dia (Setya Novanto) makannya masih di dalam RSPAD Gatot Subroto sembari menunggu hasil tes kesehatan," kata Sri.

Sri juga mengakui kurangnya fasilitas kesehatan yang ada di Lapas Sukamiskin menjadi salah satu alasan terpidana Setya Novanto dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto agar bisa kembali sehat, sekaligus menjalani sisa masa hukumannya.

"Memang fasilitas kesehatan di Lapas itu kan tidak selengkap di RS besar ya. Jadi itulah mengapa Setya Novanto dibawa ke RSPAD Gatot Subroto," ujarnya.

Sebelumnya beredar informasi bahwa terpidana Setya Novanto tengah asyik makan di restoran padang sembari menelepon menggunakan ponsel pribadinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lapas sukamiskin setya novanto nasi padang
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top