Ingin Jaga Hubungan Baik, TKN Harap Prabowo Tak Dipanas-panasi

Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf Aria Bima berharap para elit politik berhenti mengamplifikasi hal-hal yang membuat suasana politik kembali "gerah" selepas hari H pemungutan suara.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 23 April 2019  |  20:21 WIB
Ingin Jaga Hubungan Baik, TKN Harap Prabowo Tak Dipanas-panasi
Aria Bima, Direktur Program Tim Kampanye Jokowi-Maruf Amin. - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA — Direktur Program TKN Jokowi-Ma'ruf Aria Bima berharap para elite politik berhenti mengamplifikasi atau membesarkan hal-hal yang membuat suasana politik kembali "gerah" selepas hari H pemungutan suara.

Sebab itulah, Aria menjelaskan bahwa upaya rekonsiliasi lewat pertemuan antara capres besutannya Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dirasanya sanggup membuat suasana politik kembali sejuk.

"Jadi saya melihat kehendak baiknya itu pas untuk mendinginkan suasana. Karena apapun, pak Jokowi dan pak Prabowo ini harus kita jaga. Kita jaga muruah mereka sebagai seorang pemimpin," ungkap politisi PDI Perjuangan ini di Posko Cemara TKN Jokowi-Ma'ruf, Selasa (23/4/2019).

Pria kelahiran Semarang, 29 Mei 1965 ini menilai kedua kandidat memiliki hubungan yang baik dengan tetap bersahabat pascapemilu 2014. Sehingga, jiwa kepemimpinan dan sosok negarawan keduanya wajib dijaga semua pihak.

"Kita enggak ingin pak Prabowo ini kemudian hanya dipanasi oleh orang-orang yang sekadar menginginkan terus melawan akal sehat, melawan narasi-narasi publik, ini kan berbahaya. Maka pertemuan kedua beliau ini semangatnya, kehendaknya baik," jelasnya.

"Saya yakin [pertemuan] ini akan terlaksana hanya belum saja waktunya tepat, dan kami paham betul itu mungkin belum bisa, atau belum saatnya, atau nunggu waktu yang tepat. Tapi kami tetap percaya sikap patriotik pak Prabowo ini yang akan tetap menjadi pertalian batin di antara mereka berdua, yang menginginkan bagaimana suasana damai, persatuan dan kesatuan harus tetap dikedepankan," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aria bima, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top