Wiranto Jamin Pencoblosan Aman, Ini Indikatornya

Kementerian Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (KemenkoPolhukam) jamin menyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 nanti akan berjalan dengan aman karena tidak ada eksodus ke luar negeri dalam jumlah yang besar.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 15 April 2019  |  14:03 WIB
Wiranto Jamin Pencoblosan Aman, Ini Indikatornya
Menko Polhukam Wiranto (tengah) didampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto (kiri) dan Kapolri Tito Karnavian memimpin rapat koordinasi kesiapan pengamanan tahapan masa rapat umum (kampanye terbuka) tahapan penghitungan suara di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (20/3/2019). - ANTARA/Wahyu Putro A
Bisnis.com, JAKARTA--Kementerian Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (KemenkoPolhukam) jamin menyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 nanti akan berjalan dengan aman karena tidak ada eksodus ke luar negeri dalam jumlah yang besar.
 
Menko Polhukam Wiranto berpandangan indikator Pemilu 2019 berpotensi konflik atau tidak, dapat dilihat dari total jumlah masyarakat Indonesia yang pergi ke luar negeri mendekati hari pencoblosan 17 April 2019 nanti.
Menurutnya, sampai hari ini total jumlah masyarakat Indonesia yang pergi ke luar negeri hanya sekitar 70.000 orang dan yang masuk ke Indonesia mencapai 74.000 orang pada periode seminggu sebelum hari pemungutan suara.
 
"Kami ini kan punya grafik ya orang yang ke luar negeri dan masuk ke Indonesia. Sampai hari ini, angkanya masih stabil. Tidak ada lonjakan, yang ke luar negeri hanya 70.000 orang dan yang masuk ke Indonesia lebih besar lagi yaitu 74.000 orang, ini menandakan bahwa Pemilu 2019 nanti aman," kata Wiranto, Senin (15/4).
 
Wiranto mengimbau agar masyarakat tidak takut menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.
Karena setiap TPS, menurut Wiranto akan dijaga oleh anggota Polri dan TNI untuk mengatasi ancaman terhadap masyarakat.
 
"Kita berharap masyarakat tidak ragu memberikan hak pilihnya ke TPS. Nanti ada aparat keamanan yang akan berjaga di sana," katanya.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
menkopolhukam, Pemilu 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top