Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Ngamuk di TPS Osaka Jepang, Ini Videonya

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok marah terhadap petugas pemungutan suara saat berlangsung pemilu 2019 di Konjen RI di Osaka, Jepang, Minggu (14/4/2019).

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok marah terhadap petugas pemungutan suara saat berlangsung pemilu 2019 di Konjen RI di Osaka, Jepang, Minggu (14/4/2019).

Video Ahok marah itu tersebar di media sosial seperti akun Youtube  Tagar  News, dan WhatsApp. Pada video tersebut, Ahok yang mengenakan kemeja putih, merasa kecewa karena dipersulit mencobos, padahal namanya sudah terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT).

Menurut Ahok, dia sudah sejak dua bulan lalu mengurus kepindahan lokasi memilihnya ke Osaka Jepang, namun merasa dipersulit saat hendak mencoblos.

Ahok menyebut, namanya berada di urutan nomor 8 di DPT, tapi tak juga mendapat nomor untuk mencobos. Dia khawatir, ketika mendapat giliran, surat suara habis. Pasalnya, petugas di lapangan mendahulukan WNI yang menggunakan paspor untuk mencoblos dibanding yang terdaftar di DPT.

Ahok sudah memindahkan lokasi  tempat mencoblos ke Osaka.

“Layani yang terdaftar dulu, baru mereka,” ujar Ahok kepada petugas di antara WNI yang antre.

Lebih lanjut Ahok menegaskan, bahwa petugas pemungutan suara melanggar undang-undang jika mendahalukan WNI yang menggunakan paspor untuk mencoblos dibanding yang terdaftar di DPT.

“Jika bapak mendahulukan yang pakai paspor dibanding yang terdaftar di DPT, bapak melanggar. Bapak boleh begitu sama orang lain, saya ini anggota DPR RI Komisi II, saya yang bikin peraturan ini dulu,” tegas Ahok.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper