Minggu Tenang, Gubernur Ganjar Buat Lomba Daur Ulang Spanduk Kampanye

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar lomba unik bertema daur ulang APK (Alat Peraga Kampanye) di minggu tenang jelang Pemilu Serentak 17 April 2019.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 15 April 2019  |  06:15 WIB
Minggu Tenang, Gubernur Ganjar Buat Lomba Daur Ulang Spanduk Kampanye
Petugas Satpol PP Kota Salatiga membongkar alat peraga kampanye (APK) di Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (18/12/2018). - ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menggelar lomba unik bertema daur ulang APK (alat peraga lampanye) di minggu tenang jelang Pemilu Serentak 17 April 2019.

Hal ini diungkapkan Ganjar di akun sosial media resminya, Minggu (14/4/2019) malam, selepas ikut melakukan kegiatan bersih-bersih spanduk bergambar caleg dan capres-cawapres.

"Hari ini sudah masuk hari tenang, semua atribut kampanye kita copoti bersama-sama. Nah, daripada setelahnya tidak digunakan, maka saya buat lomba," tulis kader PDI Perjuangan ini.

Ganjar menyebut bahwa lomba ini terbuka untuk masyarakat seluruh Indonesia yang memiliki ide mendaur ulang atribut-atribut seperti spanduk dan bendera parpol agar bisa kembali bermanfaat. Dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Kriteria penilaian adalah berdasarkan fungsi, kekuatan produk, dan reduplikasi.
  • Hasil karya difoto, lalu diupload dengan menyebut IG @ganjar_pranowo.
  • Sertakan hastag #GanjarDaurUlangAPK.
  • Karya dikirim ke Rumah Dinas Gubernur Jateng: Jl. Gubernur Boediono No.8, Gajahmungkur-Semarang.
  • Keputusan panitia tidak bisa diganggu gugat dan seluruh desain menjadi milik panitia.

Lomba ini berlaku hingga Senin (22/4/2019) dengan total Hadiah Rp20 Juta untuk sepuluh pemenang. Hingga berita ini ditulis, cuitan Ganjar ini telah disukai lebih dari 1.500 akun dan dicuitkan ulang lebih dari 1.200 kali.

"Kita ambil bagian dalam pengurangan sampah terutama berbahan plastik. Selamat berkreasi!" tutup pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah, 28 Oktober 1968 ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ganjar pranowo, Pemilu 2019, Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top