Seorang Pendukung Digotong Tepat di Samping Jokowi saat Orasi di Kampanye Akbar

Ada peristiwa unik ketika calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berpidato di kampanye akbar pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4/2019).
Lalu Rahadian | 13 April 2019 17:54 WIB
Loading the player ...
Suasana kampanye Jokowi live di Gelora Bung Karno Sabtu 13 April 2019 dari akun Youtubu ADDIE M.S

Bisnis.com, JAKARTA - Ada peristiwa unik ketika calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berpidato di kampanye akbar pada Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (13/4/2019).

Peristiwa itu terjadi saat Jokowi mengucapkan terima kasih untuk satu per satu ketua umum partai politik pendukungnya di pemilu 2019. Saat sedang mengucapkan terima kasih, seorang pendukung Jokowi-Ma'ruf terlihat pingsan dan langsung digotong ke atas panggung.

"Hati-hati, hati-hati," ujar Jokowi dari atas panggung.

Pendukung Jokowi yang pingsan ditandu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) tepat di samping Jokowi. Setelah itu, capres petahana kembali melanjutkan pidatonya.

Pada kampanye akbar bertajuk Konser Putih Bersatu di GBK tak sedikit pendukung Jokowi-Ma'ruf yang pingsan dan harus mendapat perawatan tim kesehatan. Mereka yang pingsan langsung dibawa panitia ke ruang medis tepat di sebelah ruang media Stadion Utama GBK.

Selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh parpol koalisi, Jokowi juga mengucapkan hal sama untuk para petinggi agama. Setelah itu, dia meminta pendukungnya mengangkat jari dan jempol sebelum menutup orasi.

"Semuanya kita bersatu di sini untuk Indonesia maju. Angkat jarinya, angkat jempolnya," katanya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Pilpres 2019, Kampanye Terbuka

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup