Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Menjuarai Kompetisi ITechno Cup 2019

Bisnis.com, JAKARTA - Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang diwakili oleh tim “Lite Mokha” berhasil memenangkan kompetisi ITechno Cup 2019 pada kategori Web Application Competition.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri Jakarta yang diwakili oleh tim “Lite Mokha” berhasil memenangkan kompetisi ITechno Cup 2019 pada kategori Web Application Competition.

Kompetisi ini digelar oleh jurusan TIK Politeknik Negeri Jakarta, sejak 28 Februari hingga 2 April 2019. 

Setelah melalui beberapa tahap, mulai dari tahap seleksi proposal hingga presentasi di hadapan para juri. Lite Mokha berhasil mengalahkan sepuluh tim yang lolos pemberkasan. Mereka berhasil meraih juara pertama dengan menoreh poin 88,62 peringkat kedua diraih tim Gas Terus dengan poin 87,17 dari Universitas Mercu Buana Jakarta dan peringkat ketiga didapat tim Polmaners dengan poin 85,55 dari Politeknik Manufaktur Astra Jakarta Utara. Juri yang dihadirkan merupakan para praktisi IT dari Bukalapak dan Ahli Artificial Intellegence.

Kompetisi ini merupakan rangkaian acara perlombaan tahunan yang diselenggarakan dalam acara ITECHNO CUP, dengan lomba Web Development Competition (WDC). WDC diagendakan sebagai bentuk apresiasi perkembangan teknologi di zaman serba modern seperti saat ini. Kompetisi ini diadakan di tingkat Nasional dengan dua kategori yakni, pelajar dan mahasiswa.

Tim Lite Mokha beranggotakan lima orang yang terdiri dari mahasiswa Program Studi Sistem Informasi (Prodi SI) semester 4 STMIK Nusa Mandiri, yakni Tedi Wahyudin sebagai Ketua Tim. Serta keempat anggota lainnya, yakni Andreyas Ariesta, Mikhael Andhika Atmaja, Zulia Kurniasari dan Mourien Nastiti Satria. Tedi Wahyudin Ketua Tim Lite Mokha, merasa sangat bersyukur atas prestasi yang didapat bersama tim nya. 

“Kami semua sangat bersyukur tiada henti atas nikmat kemenangan ini. Tak henti-hentinya kami bersyukur, karena sudah diberikan kesempatan yang istimewa ini,” ujarnya pada rilis yang diterima, Kamis (4/4/2019).

Dia menambahkan, dengan torehan hasil ini bisa menambah semangat bagi mahasiswa STMIK Nusa Mandiri untuk menyiapkan kompetisi – kompetisi lainnya.

“Semoga, dengan segala kerendahan hati dan keyakinan untuk belajar lebih baik lagi, bisa menjadi pemicu semangat untuk kami dan teman-teman kami ke depannya untuk mengikuti kompetisi-kompetisi lainnya dan event PKM,” tambahnya.

Tedi juga memberikan pesan untuk mahasiswa yang lain, agar jangan pernah malu dan takut untuk mencoba terus dalam mengembangkan inovasi dan kreativitasnya untuk mengikuti kompetisi-kompetisi seperti ini.

Ketua STMIK Nusa MandiriDwiza Riana mengutarakan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi yang telah diraih mahasiswa Prodi SI STMIK Nusa Mandiri yang tergabung pada tim Lite Mokha. 

"Selamat untuk pencapaian tim Lite Mokha, keuletan, disiplin dan kerjasama tim telah menghantar menuju kesuksesan. Terus berkarya dan berinovasi serta mnginspirasi. Civitas akademika STMIK Nusa Mandiri bangga atas kemenangan ini," kata Dwiza.

Dwiza mengatakan, capaian prestasi ini merupakan langkah berlanjutan bagi civitas akademika dan mahasiswa STMIK Nusa Mandiri untuk terus berinovasi dan menghasilkan karya-karya yang membanggakan.

“Sehingga karya maupun inovasi yang dihasilkan mampu memberikan kontribusi serta alternatif pemecahan masalah yang berada di masyarakat. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada mahasiswa STMIK Nusa Mandiri untuk terus berinovasi dan berkarya,” ujar Dwiza.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper