Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ikut Try Out UN, Siswi SD Meninggal di WC Sekolah

Seorang siswi SD yang sedang mengikuti try out Ujian Nasional diketemukan sudah dalam kondisi meninggal di WC sekolah.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 13 Maret 2019  |  14:37 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, DEPOK - RAA, siswi sebuah sekolah dasar di Depok, Jawa Barat, yang sedang mengikuti try out Ujian Nasional ditemukan dalam kondisi meninggal di wc sekolah.

Polisi menemukan bekas muntah di dekat jasad siswi kelas VI tersebut, Selasa siang 12 Maret 2019.

Kapolsek Pancoran Mas Komisaris Roni Agus Wowor menduga RAA meninggal karena sakit saat sedang mengikuti tryout UN  di sekolahnya.

“Saat ditemui tergeletak tak sadarkan diri, di dalam kamar mandi ada bekas muntah,” kata Roni saat dikonfirmasi Tempo, Rabu 13 Maret 2019.

Roni mengatakan, orang tua RAA yang merupakan mantan perwira kepolisian meminta anaknya tidak diautopsi. 

“Proses penyelidikan tergantung permintaan keluarga. Hingga saat ini orang tua bisa menerima kejadian ini sebagai suatu takdir atau musibah dan tidak bersedia anaknya diautopsi,” kata Roni.

Kemarin dilaporkan seorang siswi kelas VI sebuah Sekolah Dasar Negeri di Pancoran Mas, Depok, ditemukan tak bernyawa di kamar mandi, Selasa 12 Maret 2019, sekitar pukul 13.30 WIB. Saat kejadian, korban sedang melaksanakan ujicoba ujian nasional (UN).

Saat disambangi ke sekolahnya, pihak sekolah enggan berkomentar terkait kejadian tersebut. “Pesan kepala sekolah, jika ada yang ingin minta keterangan langsung saja ke pihak kepolisian,” kata salah seorang guru pria di sekolah tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya.

Berdasar keterangan saksi, terdengar teriakan dari kamar mandi wanita pada Selasa siang. “Informasinya, korban ini sedang di dalam kamar mandi sekolah seorang diri. Sempat teriak kesakitan namun pintu kamar mandi tidak bisa dibuka dari luar karena terkunci,” kata Roni dalam keterangan resminya.

Roni mengatakan, saksi yang mengetahui peristiwa itu langsung melapor pada guru di sekolah. Kemudian para guru pun langsung ke kamar mandi untuk menolong korban dengan mendobrak pintu kamar mandi.

“Ketika didapati dalam kamar mandi, korban sudah tergeletak diam dan tidak sadarkan diri,” kata Roni.

Roni mengatakan, belum mengetahui penyebab kematian korban yang meninggal di kamar mandi sekolah itu. Hingga kini polisi masih mendalami kasus tersebut. “Jenasah dibawa ke RS Bhakti Yudha, Anggota masih melakukan pengecekan di rumah sakit melihat kondisi korban,” kata Roni.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meninggal ujian nasional

Sumber : TEMPO.CO

Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top