Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prabowo-Sandi Berjanji Revitalisasi Pasar Tradisional

Para pedagang di Pasar Baru Waekesambi Batu Cermin Labuan Bajo NTT meminta dukungan kepada Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno untuk memperbaiki kondisi pasar yang sudah tidak layak.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  12:15 WIB
Cawapres Sandiaga Uno saat menyapa para pedagang dan pengunjung Pasar Baru Waekesambi Batu Cermin Labuan Bajo NTT, Selasa pagi (26/2/2019) - Istimewa
Cawapres Sandiaga Uno saat menyapa para pedagang dan pengunjung Pasar Baru Waekesambi Batu Cermin Labuan Bajo NTT, Selasa pagi (26/2/2019) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Para pedagang di PasarBaru Waekesambi Batu Cermin Labuan Bajo NTT meminta dukungan kepada Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno untuk memperbaiki kondisi pasar yang sudah tidak layak.

Saat berdialog dengan Sandi, pedagang bernama Soraya mengatakan pasar sudah tidak bisa menampung para pedagang. Di saat hujan turun, pasar becek lantaran atap pasar bocor. Kondisi ini membuat pedagang maupun pengunjung kurang nyaman.

"Tolong pak kami dicarikan solusi, pasar ini sudah tidak layak, bapak lihat sendiri kondisinya," ungkap Soraya, sebagaimana dikutip dari pernyataan pers Media Center Prabowo-Sandi, Selasa pagi (26/2/2019).

Pedagang lain bernama Petrus meminta sandi dapat mengatasi kesulitan permodalan yang dialami para pedagang. Misalnya dengan mengupayakan pinjaman lunak. "Yang kami butuhkan pinjaman yang tidak mencekik para pedagang Pak," ujarnya.

Setelah mendengar aspirasi para pedagang, Sandi menyampaikan tanggapannya. Mantan Ketua Umum  Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) ini mengatakan salah satu program Prabowo-Sandi adalah  merevitalisasi pasar agar suasananya nyaman hingga pedagang sejahtera dan pembeli tersenyum.

Program lainnya adalah fokus pada ekonomi, menggerakkan ekonomi rakyat dengan harga-harga kebutuhan pokok stabil serta terjangkau serta penyediaan dan penciptaan lapangan kerja.

“Saya beberapa bulan ini,  selalu mengunjungi pasar dan mendengarkan keluhan yang sama dari pedagang. Yakni  harga stabil dan revitalisasi agar pasar nyaman, tidak becek dan enak didatangi. Insha Allah jika diijinkan menjadi pelayan masyarakat Indonesia, saya akan perbaiki dan memenuhi keinginan para pedagang Pasar Pasar Baru Waekesambi," kata Sandi.

Sandi menegaskan dalam program revitalisasi pasar tradisional, Prabowo-Sandi akan melibatkan para pedagang pasar dengan prinsip partisipatif dan kolaboratif.

Untuk terkait dengan permodalan, Sandi mengatakan menampung usulan bapak Petrus dan mengajak tim Gerakan Ekonomi Rakyat (Gerak) OK OCE mendatangi pasar, yang akan memberikan pendampingan, permodalan hingga pelatihan agar pedagang pasar bisa naik kelas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pasar Tradisional Sandiaga Uno
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top