Penganiayaan Petugas KPK: Polda Metro Jaya Tunggu Kehadiran Sekda Papua Besok

Polda Metro Jaya mengimbau Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua Hery Dosinaen untuk kooperatif memenuhi panggilan tim penyidik. Hery diminta hadir sebagai saksi terkait perkara dugaan tindak pidana penganiayaan penyelidik KPK Muhammad Gilang Wicaksono.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Februari 2019  |  16:25 WIB
Penganiayaan Petugas KPK: Polda Metro Jaya Tunggu Kehadiran Sekda Papua Besok
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Polda Metro Jaya mengimbau Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Papua Hery Dosinaen untuk kooperatif memenuhi panggilan tim penyidik. Hery diminta hadir sebagai saksi terkait perkara dugaan tindak pidana penganiayaan penyelidik KPK Muhammad Gilang Wicaksono.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Argo Yuwono mengemukakan bahwa tim penyidik sudah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Hery Dosinaen besok. Pemanggilan Hery terkait klarifikasi atas peristiwa pengeroyokan terhadap penyelidik KPK Muhammad Gilang Wicaksono pada Kamis (14/2/2019).

"Kami memang akan memanggil yang bersangkutan besok. Mudah-mudahan dia bisa hadir. Kita tunggu nanti seperti apa ya," tutur Argo, Rabu (13/2/2019).

Menurut Argo tim penyidik Polda Metro Jaya juga telah memeriksa seorang dokter Rumah Sakit MMC yang menangani operasi Muhammad Gilang Wicaksono.  Muhammad Gilang dioperasi setelah mengalami penganiayaan  diduga oleh puluhan orang yang hadir pada kegiatan Pemprov dan DPRD Papua.

"Kemarin kita sudah periksa dokter di RS MMC itu untuk mengetahui bagaimana tindakan medisnya. Kami tidak akan berhenti tangani kasus ini," kata Argo.

Sebelumnya, penyelidik KPK Muhammad Gilang Wicaksono tertangkap tengah mengambil foto kegiatan Pemprov Papua dan Anggota DPRD Papua di Hotel Borobudur pada Sabtu (2/2/2019) malam.

Aktivitas mencurigakan Muhammad Gilang Wicaksono tersebut membuat sejumlah orang dari Pemprov Papua menghampirinya. Mereka tidak terima difoto secara diam-diam.

Setelah sempat cekcok mulut antara sejumlah orang dari Pemprov Papua dan penyelidik KPK, dilaporkan terjadi bentrokan fisik yang mengakibatkan Gilang mengalami luka-luka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, kasus penganiayaan, polda metro jaya

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top