DEBAT CAPRES 17 FEBRUARI: Jokowi-Prabowo Diharap Bahas Infrastruktur Pertanian

Pengamat ekonomi Anthony Budiawan berharap topik mengenai infrastruktur pertanian di daerah turut dibahas dua calon presiden dalam debat kedua pemilu presiden atau debat capres pada 17 Februari 2019.
Newswire | 08 Februari 2019 07:52 WIB
Direktur Pelaksana Political Economy and Policy Studies Anthony Budiawan di Jakarta, Kamis (7/2/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengamat ekonomi Anthony Budiawan berharap topik mengenai infrastruktur pertanian di daerah turut dibahas dua calon presiden dalam debat kedua pemilu presiden atau debat capres pada 17 Februari 2019.

"Menurut saya, seharusnya (dua) capres ini membahas di dalam debat nanti mengenai infrastruktur yang memberikan kontribusi langsung terhadap produktivitas pertanian di daerah," ujar Direktur Pelaksana Political Economy and Policy Studies (PEPS) tersebut di Jakarta, Kamis (7/2/2019).

Anthony Budiawan menjelaskan bahwa infrastruktur pertanian di Indonesia saat ini belum terbukti atau tercermin dalam produktivitas.

"Ini yang harus dilakukan sehingga kehidupan di daerah itu bisa jauh lebih bagus dan sejahtera," ujar Anthony usai menjadi narasumber dalam seminar nasional.

Debat Capres 2019 babak kedua akan digelar pada Minggu (17/2/2019) dengan bahasan soal energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Sementara itu, pengamat  Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira memprediksikan infrastruktur akan menjadi salah satu topik paling hangat yang dibahas dalam debat kedua Pilpres 2019 tersebut.

Beberapa isu seperti dampak berantai dari infrastruktur terhadap ekonomi daerah, menurutnya, akan dibahas dalam debat kedua capres 2019, yang hanya menghadirkan capres saja, tanpa cawapres tersebut.

Debat capres babak pertama telah digelar pada 17 Januari 2019 dengan tema soal hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Total debat Pilpres 2019 terbagi dalam lima babak.

 

Sumber : Antara

Tag : jokowi, prabowo subianto, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top