Djarot Klaim BTP Alias Ahok Minat Gabung PDIP

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat masih optimis bahwa Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bakal memilih partai berlambang banteng tersebut ketika kembali ke dunia politik.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 29 Januari 2019  |  20:49 WIB
Djarot Klaim BTP Alias Ahok Minat Gabung PDIP
Politisi PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Instagram @djarotsaifulhidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat masih optimis bahwa Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok bakal memilih partai berlambang banteng tersebut ketika kembali ke dunia politik.

"Dia akan daftar [PDIP]," ungkap Mantan Gubernur DKI Jakarta ini di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2019).

Sebelumnya, Djarot pernah mengungkapkan ketika menjenguk Ahok yang ketika itu masih berada di rumah tahanan, bahwa ketika kembali ke dunia politik, Ahok hanya akan memilih PDIP sebagai kendaraan politiknya.

"Kalau PDIP itu sifatnya bisa daftar online langsung," ujar Djarot.

"PDIP itu partai terbuka, siapapun boleh [masuk], asalkan tetap setia ke Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, konstitusi, dan AD/ART," tambahnya.

Bila ditelaah lebih lanjut, Djarot menjelaskan bahwa sinyal-sinyal ketertarikan Ahok pada PDIP tercermin dari unggahannya di Instagram @basukibtp.

Di dalamnya, terlihat tim pengelola akun tersebut tak pernah lupa memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Presiden Jokowi, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dan hari lahir PDIP itu sendiri.

Oleh sebab itu, ketika disinggung terkait ada tidaknya manuver Megawati sebagai Ketua Umum PDIP yang berharap agar Ahok bergabung, Djarot membantahnya sembari bergurau.

"Loh, kalau itu [minat bergahung] kan dari dia, PDIP tidak pernah maksa orang," ujar pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 6 Juli 1962 ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok, basuki tjahaja purnama

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top