Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Latar Belakang Agama Keluarga Prabowo Sering Jadi Sorotan, Ini Penjelasan Hashim

Hashim mengatakan bahwa selama 10 tahun menjadi politikus Gerindra, masih banyak yang beranggapan bahwa dia beragama Islam. Padahal, dia adalah penganut Kristen.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 28 Januari 2019  |  09:26 WIB
Prabowo Subianto bersama adiknya Hashim Djojohadikusumo. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso
Prabowo Subianto bersama adiknya Hashim Djojohadikusumo. - Bisnis/Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA -- Latar belakang calon presiden Prabowo Subianto kerap kali menjadi sorotan, termasuk yang terkait agama dan keluarga. Sang adik, Hashim Djojohadikusumo, pun menceritakan hal ini dalam acara Dialog Nasional Kebhinekaan dan Pemilu Damai di Wisma Bhayangkari, Jakarta, Minggu (27/1/2019).

Seperti dilansir Tempo, Senin (28/1), Hashim mengatakan bahwa selama 10 tahun menjadi politikus Gerindra, masih banyak yang beranggapan bahwa dia beragama Islam. Padahal, dia adalah penganut Kristen. Saat ini, dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Jadi saya heran, masih banyak yang memikirkan kalau saya ini Muslim," ujar Hashim dalam acara yang dihadiri sejumlah pendeta dari 89 sinode se-Indonesia dan para pendeta dari 28 Persatuan Gereja Indonesia (PGI) wilayah itu.

Dia mengungkapkan istrinya merupakan penganut Kristen Protestan dan puluhan tahun menjadi anggota Gereja Kristen Indonesia (GKI). Hashim kemudian menjelaskan bahwa Dora Marie Sigar, ibunya dan Prabowo, berasal dari suku Minahasa serta merupakan penganut Kristen Protestan.

Dia menerangkan banyak anggota keluarganya yang menganut Kristen dan ada pula yang menjadi pendeta. Adapun sang ayah, Soemitro Djojohadikoesoemo, adalah seorang Muslim.

"Ini saya jelaskan dalam konteks bahwa keluarga Prabowo itu beragam. Kami 4 bersaudara, 2 Islam, 2 pengikut Kristus," sebut Hashim.

Soemitro adalah Menteri Negara Riset Indonesia yang ketiga dan Menteri Keuangan Indonesia yang kedelapan.

Pasangan Soemitro dan Dora memiliki empat orang anak. Anak pertama yaitu Biantiningsih Miderawati Djiwandono, anak kedua adalah Marjani Ekowati le Maistre, anak ketiga adalah Prabowo Subianto, dan anak keempat adalah Hashim Djojohadikusumo.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prabowo subianto Pilpres 2019

Sumber : Tempo

Editor : Annisa Margrit

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top