Johnson & Johnson Operasi 36 Orang Bibir Sumbing

PT Johnson & Johnson Indonesia (Johnson & Johnson Indonesia) melakukan operasi bibir sumbang kepada sebanyak 36 orang pasien di Rumah Sakit Charitas, Palembang. 
Yanuarius Viodeogo | 12 Januari 2019 16:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – PT Johnson & Johnson Indonesia (Johnson & Johnson Indonesia) melakukan operasi bibir sumbang kepada sebanyak 36 orang pasien di Rumah Sakit Charitas, Palembang. 

Country Leader of Communications & Public Affairs, PT Johnson & Johnson Indonesia Devy Yheanne, program yang bernama Medical Mission ini merupakan bagian bentuk kepedulian dan komitmen perusahaan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di Indonesia. 

"Operasi bibir sumbing gratis ini menggandeng SmileTrain Indonesia selaku mitra dari Johnson & Johnson Indonesia. Tahun ini kami kembali mengadakan operasi bibir sumbing gratis, dan program ini telah dilakukan selama tiga tahun berturut – turut. Kegiatan berlangsung, Jumat (11/1/2019) kemarin," kata Devy melalui keterangan resminya Sabtu (12/1/2019). 

Devy mengatakan, keinginan pihaknya mengadakan operasi bibir sumbing menurut survei Riskesdas 2013 yakni, prevalensi anak berusia 24 – 59 bulan dengan satu jenis kelainan mencapai 0,53% dengan persentase anak yang mengalami bibir sumbing sebesar 0,08%.

"Anak-anak yang lahir dengan kelainan ini tumbuh dengan stigma negatif dan kurang diterima di masyarakat. Cacat lahir tersebut mampu memengaruhi ucapan sehingga mereka tidak dapat mengucapkan suara/kata tertentu yang membuat mereka terdengar tidak cerdas," kata dia. 

 

Tag : johnson, bibir sumbing
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top