Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 8 JANUARI: Pebisnis Jepang Kian Ekspansif, Industri Manufaktur Inggris Masih Mengukur Risiko

Berita terkait aktivitas merger dan akuisisi serta proses Brexit menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (8/1/2019).
Manufaktur Jepang./.Reuters
Manufaktur Jepang./.Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Berita terkait aktivitas merger dan akuisisi serta proses Brexit menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (8/1/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Pebisnis Jepang Kian Ekspansif. Tantangan dari pertumbuhan ekonomi yang stagnan serta penurunan jumlah populasi ternyata tidak serta-merta membuat kegiatan bisnis Jepang melemah. Bagaikan bunga sakura yang sedang merekah, perusahaan di Negeri Sakura itu justru terus melebarkan sayapnya ke luar negeri. (Bisnis Indonesia)

Industri Manufaktur Inggris Masih Mengukur Risiko. Beberapa bulan menjelang keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit), pelaku usaha dan industri di Inggris terus dibayangi kekhawatiran. (Bisnis Indonesia)

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim Mengundurkan Diri, Ini Alasannya! Presiden Kelompok Bank Dunia Jim Yong Kim pada Senin (7/1) mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisinya, setelah lebih dari enam tahun di lembaga pemberi pinjaman internasional itu. (Bisnis.com)

AS-Tiongkok Berupaya Selesaikan Perang Dagang. Delegasi juru runding dari Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok menggelar pembicaraan tatap muka pertama pada Senin (7/1). Hal ini dilakukan sejak dua negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia itu sepakat melakukan gencatan 90 hari, dengan tujuan menyelesaikan pertikaian dagang di antara mereka. (Investor Daily)

Asean Tidak Yakin AS-China Damai. Kabar kian membaiknya hubungan antara Amerika Serikat (AS) dan China dalam urusan perang dagang ternyata masih menyisakan kecemasan. Terutama dari negara-negara Asia Tenggara. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper