Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KABAR GLOBAL 8 JANUARI: Pebisnis Jepang Kian Ekspansif, Industri Manufaktur Inggris Masih Mengukur Risiko

Berita terkait aktivitas merger dan akuisisi serta proses Brexit menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (8/1/2019).
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 08 Januari 2019  |  08:24 WIB
Manufaktur Jepang. - .Reuters
Manufaktur Jepang. - .Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Berita terkait aktivitas merger dan akuisisi serta proses Brexit menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (8/1/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Pebisnis Jepang Kian Ekspansif. Tantangan dari pertumbuhan ekonomi yang stagnan serta penurunan jumlah populasi ternyata tidak serta-merta membuat kegiatan bisnis Jepang melemah. Bagaikan bunga sakura yang sedang merekah, perusahaan di Negeri Sakura itu justru terus melebarkan sayapnya ke luar negeri. (Bisnis Indonesia)

Industri Manufaktur Inggris Masih Mengukur Risiko. Beberapa bulan menjelang keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit), pelaku usaha dan industri di Inggris terus dibayangi kekhawatiran. (Bisnis Indonesia)

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim Mengundurkan Diri, Ini Alasannya! Presiden Kelompok Bank Dunia Jim Yong Kim pada Senin (7/1) mengumumkan bahwa ia akan mengundurkan diri dari posisinya, setelah lebih dari enam tahun di lembaga pemberi pinjaman internasional itu. (Bisnis.com)

AS-Tiongkok Berupaya Selesaikan Perang Dagang. Delegasi juru runding dari Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok menggelar pembicaraan tatap muka pertama pada Senin (7/1). Hal ini dilakukan sejak dua negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di dunia itu sepakat melakukan gencatan 90 hari, dengan tujuan menyelesaikan pertikaian dagang di antara mereka. (Investor Daily)

Asean Tidak Yakin AS-China Damai. Kabar kian membaiknya hubungan antara Amerika Serikat (AS) dan China dalam urusan perang dagang ternyata masih menyisakan kecemasan. Terutama dari negara-negara Asia Tenggara. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Merger & Akuisisi Brexit
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top