Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden Jokowi Hadiri Acara Pembagian 4.000 Sertifikat Tanah di Bogor

Presiden Joko Widodo menghadiri acara penyerahan 4.000 sertifikat tanah di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 26 Desember 2018  |  12:13 WIB
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam penyerahan 3.000 sertifikat tanah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2018). - Bisnis/Yodie Hardiyan
Ilustrasi: Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam penyerahan 3.000 sertifikat tanah di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/12/2018). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, BOGOR -- Presiden Joko Widodo menghadiri acara penyerahan 4.000 sertifikat tanah di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri Presiden seusai meninjau proyek bendungan di Sukamahi dan Ciawi di Kabupaten Bogor. "Ini (sertifikat) adalah bukti hukum atas tanah yang dimiliki," kata Presiden di Kabupaten Bogor, Rabu (26/12/2018).

Masalah sengketa tanah dapat muncul karena masyarakat seringkali tidak memiliki sertifikat tanah atau bukti kepemilikan atas lahannya. Berdasarkan situasi itu, pemerintah berusaha mempercepat penerbitan sertifikat tanah di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Bogor.

Acara penyerahan sertifikat tanah merupakan salah satu acara yang sering dihadiri Jokowi di berbagai daerah di Indonesia. Pada 2018, pemerintah menargetkan penyerahan sertifikat tanah sebanyak 7 juta.

Menurutnya, jumlah sertifikat tanah yang harus diterbitkan mencapai 126 juta di seluruh Indonesia.

Namun, jumlah sertifikat tanah yang telah diterbitkan baru sekitar 46 juta. Dengan demikian, sertifikat tanah yang belum diterbitkan sebanyak 80 juta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi sertifikat
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top