Ridwan Kamil Minta Tidak Ada Gejolak Pilpres 2019 di Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta seluruh 27 kabupaten/kota menjaga kondusivitas wilayah, khususnya menjelang pesta politik di 2019.
Wisnu Wage Pamungkas | 04 Desember 2018 17:42 WIB

Bisnis.com, BANDUNG--Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta seluruh 27 kabupaten/kota menjaga kondusivitas wilayah, khususnya menjelang pesta politik di 2019. 

Dia juga berharap, semua lapisan masyarakat dapat mengedepankan tata krama dan nilai-nilai sopan santun.

 Dalam pesta Politik di 2019 nanti, katanya, pandangan politik boleh saja berbeda, akan tetapi harus dilaksanakan dalam rangka menjaga kedaulatan bangsa.

"Jangan sampai perbedaan pilihan malah jadi sumber perpecahan," katanya di Gedung Sate, Bandung, Selasa (4/12/2018).

Karena menurutnya sudah saatnya bangsa Indonesia merdeka dari kekasaran. Sebab kontestasi politik, layaknya sebuah kompetisi adu gagasan, bukan arena permusuhan."Tidak boleh ada gejolak yang tidak perlu," pesan Gubernur.

Tak kalah penting, Gubernur yang akrab dipanggil Emil pun mengamanatkan hubungan harmonis antara legislatif dan eksekutif. Supaya terus bersinergi dalam pembangunan.

"Pulang dari sini tolong periksa 'rapot!' apa masih ada yang jelek? apakah IPM-nya, kesehatannya, infrastrukturnya, atau apanya yang masih kurang, nanti kita akan fokus, nanti akan kita beri 'Vitamin', akan kita 'treatment' biar membaik," katanya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jabar, ridwan kamil

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top