KABAR GLOBAL 1 NOVEMBER: CP-TPP Akan Berlaku Akhir 2018

Berita seputar Perjanjian Komprehensif dan Progresif untuk Kemitraan Trans-Pasifik (CP-TPP) menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (1/11/2018).
Renat Sofie Andriani | 01 November 2018 08:32 WIB
Presiden AS Donald Trump duduk di kursi yang disediakan untuk kepala negara sebelum menyampaikan pidatonya di Sidang Majelis Umum PBB k3-73 di kantor pusat AS di New York, AS, 25 September 2018. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar Perjanjian Komprehensif dan Progresif untuk Kemitraan Trans-Pasifik (CP-TPP) menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Kamis (1/11/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

CP-TPP Akan Berlaku Akhir 2018. Perjanjian Komprehensif dan Progresif untuk Kemitraan Trans-Pasifik (CP-TPP) akan mulai berlaku pada akhir Desember 2018 seiring dengan diraihnya ratifikasi kesepakatan dari enam negara. (Bisnis Indonesia)

Minyak Mentah Catat Penurunan Bulanan Terburuk Sejak 2016. Minyak mentah mengakhiri Oktober dengan kinerja terburuknya dalam lebih dari dua tahun terakhir karena kekhawatiran bahwa ekonomi global akan melambat. (Bisnis.com)

Protes Iringi Kunjungan Trump ke Pittsburgh. Ribuan orang melancarkan aksi protes atas kunjungan Presiden AS Donald Trump ke Pittsburgh. Trump ke Pittsburgh dalam rangka penghormatan kepada korban penembakan sinagog Tree of Life. (Bisnis.com)

China Menggunting Pajak Otomotif. China terus berupaya keluar dari bayang-bayang kelesuan ekonomi karena perang dagang dengan Amerika Serikat (AS). Salah satu kebijakan fiskal yang dijalankan lewat diskon pajak, termasuk untuk sektor industri otomotif. (Kontan)

Raksasa Petrokimia Rusia Bidik Pasar Tiongkok. Perusahaan petrokimia nomor satu Rusia, Sibur, membangun fasilitas raksasa sebagai bagian dari sebuah ambisi global dan membidik pasar Tiongkok menjelang rencana penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) besar-besaran. (Investor Daily)

Tag : Trans Pacific Partnership
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top