Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bukti-bukti Lenyapnya Jamal Khashoggi di Konsulat Arab Dihilangkan

Di Istanbul, para penyelidik Turki memperluas pencarian jejak dan petunjuk di tempat tinggal konsulat Saudi dan kendaraan konsulat, kata Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu.
Putri Salsabila
Putri Salsabila - Bisnis.com 17 Oktober 2018  |  06:50 WIB
Bukti-bukti Lenyapnya Jamal Khashoggi di Konsulat Arab Dihilangkan
Jurnalis Arab Saudi, Jamal Khashoggi, saat menjadi pembicara dalam sebuah acara yang digelar Middle East Monitor di London, Inggris 29 September 2018. Foto: Reuters - Middle East Monitor
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Para penyelidik Turki memperluas pencarian jejak dan petunjuk atas hilangnya wartawan asal Arab Saudi, Jamal Khashoggi pada dua pekan lalu. Penyelidik menyelidiki  tempat tinggal, konsulat Saudi dan kendaraan konsulat, kata Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu.

Presiden Turki Tayyip Erdogan memprediksi kemungkinan bahwa bagian-bagian konsulat telah dicat ulang sejak Khashoggi menghilang.

"Penyelidikan sedang mencari banyak hal seperti bahan beracun dan materi-materi itu dihapus dengan mengecatnya," katanya kepada wartawan Seperti yang dikuti pada Reuters, Rabu (17/10/2018).

Seorang pejabat keamanan Turki mengatakan tidak ada bukti konklusif yang muncul dari pencarian semalam yang mengindikasikan Khashoggi terbunuh di konsulat.

"Namun, ada beberapa temuan dan sedang dikerjakan," katanya.

Dia menambahkan bahwa lukisan di konsulat mungkin telah merusak beberapa bukti.

 "Ini tidak bisa sepenuhnya terhapus sama sekali, jadi tim akan terus mengerjakan ini,” ucapnya.

Otoritas Turki memiliki rekaman audio yang menunjukkan bahwa Khashoggi tewas di konsulat, sumber-sumber Turki mengatakan kepada Reuters, dan berbagi bukti dengan negara-negara termasuk Arab Saudi dan Amerika Serikat.

 Khashoggi, yang tinggal di AS, adalah kolumnis Washington Post dan kritikus putra mahkota Saudi, Mohammed bin Salman. Jurnalis ini lenyap setelah memasuki konsulat Saudi di Istanbul dua pekan lalu. Khashoggi ke konsulat untuk mendapatkan dokumen pernikahan. Para pejabat Turki meyakini Khashoggi dibunuh di sana dan tubuhnya dimutilasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi wartawan dibunuh Jamal Khashoggi

Sumber : Reuters

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top