Sebarkan Hoaks Ratna Sarumpaet, Rachel Maryam Diprotes Warganet

Aktivis Ratna Sarumpaet mengaku telah berbohong terkait kasus penganiayaan yang menimpa dirinya. Ibunda artis Atiqah Hasiholan itu mengaku tidak pernah dianiaya.
JIBI | 04 Oktober 2018 06:06 WIB
Rachel Maryam - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Aktivis Ratna Sarumpaet mengaku telah berbohong terkait kasus penganiayaan yang menimpa dirinya. Ibunda artis Atiqah Hasiholan itu mengaku tidak pernah dianiaya.

BACA: Reaksi Prabowo Cs Saat Tahu Dibohongi Ratna Sarumpaet

Luka lebam di wajahnya bukan karena dipukuli, tapi karena melakukan operasi sedot lemak di sebuah rumah sakit khusus bedah di Jakarta.

Pengakuan Ratna Sarumpaet ini langsung jadi perbincangan warganet. Tak hanya mengecam Ratna Sarumpaet, warganet juga meluapkan kekesalan ke orang-orang yang dianggap telah ikut menyebarkan kabar bohong tersebut. Salah satunya adalah Rachel Maryam.

Seperti diketahui, artis yang juga politikus Gerindra ini sempat membenarkan kabar pengeroyokan yang dialami Ratna Sarumpaet. Melalui kicauan di akun Twitter resminya, dia mengungkapkan kondisi Ratna Sarumpaet yang masih mengalami trauma akibat peristiwa pengeroyokan tersebut.

"Setelah dikonfirmasi, kejadian penganiayaan benar terjadi. Hanya saja waktu penganiayaan bukan semalam melainkan tanggal 21 kemarin," tulis Rachel Maryam dalam akun @cumarachel, Selasa (2/10/2018).

.

"Berita tidak keluar karena permintaan bunda @RatnaSpaet pribadi, beliau ketakutan dan trauma. Mohon doa," lanjut Rachel Maryam.

Rachel Maryam juga mengecam tindakan pengeroyokan yang dialami Ratna Sarumpaet. Dia mengatakan para pelaku tidak memiliki hati.

Usai pengakuan Ratna Sarumpaet tersebut, Rachel Maryam pun jadi bulan-bulanan warganet. unggahan terakhir di akun Instagramnya penuh dengan caci maki warganet. Mereka juga meminta Rachel Maryam menyampaikan permohonan maaf.

"Mbak @rachelmaryams bisa dijelaskan tdk gmn kronologi hoax tsb? Besok mw ngehoax ap lagi? Emang gk tkut dosa ya?" tulis seorangwarganet."Wahai anda anggota dewan yang paling terhormat...segera minta maaf karena kalian telah menyebarkan berita sampah alias HOAX..@rachelmaryams," komentar warganet lain.

Di unggahannya itu. Rachel mengunggah foto diri lengkap dengan tulisan Selamat Hari Batik nasional 2 Oktober 2018.

Tak lupa dia melengkapi unggahannya dengan tulisan Rachel Maryam Caleg DPR RI Dapil Kab. Bandung, Bandung Barat.

"Bangga menjadi bangsa Indonesia yang memiliki beragam kebudayaan yang unik dan luar biasa! Salah satunya adalah batik yang begitu banyak ragam dan filosofinya dari sabang sampai merauke. Selamat hari batik nasional Indonesia!," tulis Rachel Maryam.

 

 

 

Sumber : Tempo

Tag : gerindra, Ratna Sarumpaet
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top