Ridwan Kamil Minta Ratna Sarumpaet Mohon Maaf kepada Warga Bandung- Cimahi

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Emil meminta Ratna Sarumpaet yang telah berbohong
Wisnu Wage Pamungkas | 04 Oktober 2018 10:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/JIBI - BISNIS/Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Emil meminta Ratna Sarumpaet yang telah berbohong, bahwa dirinya dianiaya di Bandung, untuk meminta maaf secara khusus.

 Emil mengatakan kasus Ratna Sarumpaet memberi pelajaran berharga bahwa bangsa harus waspada, dan lebih sabar terhadap isu seperti penganiayaan yang dialami Ratna.

"Tentulah harus dengan tabbayun, harus dengan informasi yang akurat perihal kasus berita hoaks dari Ratna Sarumpaet tentunya kita sesali dan mudah-mudahan jadi hikmah agar masyarakat tidak mencontoh dalam segala dimensi," katanya di Bandung, Kamis (4/10/2018) pagi. 

Namun, Emil menilai urusan Ratna tidak selesai begitu saja dengan pengakuan. Ini karena masalahnya menyangkut Bandung yang dijadikan lokasi rekayasa cerita oleh Ratna Sarumpaet, pihaknya mendapat puluhan komplain atas rasa keamanan yang terusik.

"Sebab itu saya mengimbau dengan kerendahan hati Ibu Ratna Sarumpaet meminta maaf bukan kepada saya, tapi kepada masyarakat khususnya Kota Bandung dan Cimahi yang mungkin mereka merasa tidak nyaman dan was-was akibat cerita ini," kata Emil. 

Menurutnya, permintaan maaf Ratna secara khusus dinilai bisa menjadi itikad baik agar rasa nyaman warga yang tercoreng kembali pulih.

"Saya kira kita budayakan saling memaafkan, saya kira dengan satu kalimat ikhlas meminta maaf pasti masyarakat Bandung dan Cimahi akan memafkan," kata Ridwan Kamil.

 

 

 

Tag : ridwan kamil, Ratna Sarumpaet
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top