Novel Baswedan Merasa Masih Diintai. Mabes Polri Siap Beri Pengamanan

Polri akan memberikan pengamanan ke Novel Baswedan jika penyidik senior KPK tersebut mau melaporkan ancamannya.
Sholahuddin Al Ayyubi | 19 September 2018 19:03 WIB
Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan melambaikan tangan saat menghadiri acara penyambutan dirinya kembali aktif bekerja di pelataran gedung KPK, Jakarta, Jumat (27 - 7).

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri mengimbau penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan melapor jika merasa terancam oleh seseorang. Laporan itu diperlukan agar Novel bisa segera mendapatkan perlindungan.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto memastikan Polri akan memberikan pengamanan ke Novel Baswedan jika penyidik senior KPK tersebut mau melaporkan ancamannya. Namun, sampai saat ini Setyo menjelaskan belum ada laporan yang diterima Polri dari Novel Baswedan terkait ancaman tersebut.

"Kalau dia [Novel Baswedan] butuh pengamanan, ya kami tentunya sudah siap untuk mengamankan. Jika dia merasa terancam segera lapor polisi," tuturnya, Rabu (19/9/2018).

Setyo juga mengaku masih belum mengetahui pasti apakah kediaman Novel Baswedan sudah diberikan pengamanan oleh Polri atau belum terkait adanya ancaman kepada Novel.

Dia kembali mengingatkan Novel Baswedan agar segera membuat laporan agar Polri bisa bekerja cepat mengamankan Novel dari ancaman dimaksud.

"Saya belum tahu pasti [pengamanan di rumahnya]. Nanti kan kami harus cek dulu, ancamannya seperti apa," kata Setyo.

Sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan menyebutkan masih sering mendapatkan ancaman seperti adanya orang yang mengintai kediamannya.

Novel menyampaikan hal tersebut usai menghadiri sebuah acara diskusi bertema Pelopor Perubahan Bangsa di Era Milenial yang digelar Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada Rabu 19 September 2018.

Tag : polri, novel baswedan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top