Partai NasDem Depak Kader Korup, Bandar Narkoba, dan Penjahat Seks

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G. Plate menginginkan calon anggota legislatif dari partainya bersih dari rekam jejak kasus korupsi, narkoba, dan kejahatan seksual terhadap anak.
Muhammad Ridwan | 18 September 2018 18:55 WIB
Sekjen Partai NasDem Johnny G. Plate - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Nasional Demokrat menindak tegas kadernya yang memiliki catatan kasus korupsi dan dua kejahatan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G. Plate yang menginginkan calon anggota legislatif dari partainya bersih dari rekam jejak kasus korupsi, narkoba, dan kejahatan seksual terhadap anak.

"NasDem secara tegas akan mencoret seluruh caleg yang tersangkut terkait berhubungan tiga tindak pidana, korupsi, narkoba, serta mantan napi seksual anak," ujarnya di Rumah Cemara 19, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Johnny mengatakan, selain ingin melahirkan calon pemimpin yang bersih, NasDem juga mengemban tanggung jawab moral.

Partai NasDem bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyepakati pakta integritas untuk tidak mengajukan calon anggota legislatif mantan narapidana korupsi, narkoba, dan kejahatan seksual terhadap anak.

"Itu adalah komitmen moral, kami meletakkan pakta integritas sebagai komitmen moral di atas undang-undang," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyatakan Partai NasDem mendukung penuh wacana KPU yang akan memberikan tanda kepada calon anggota legislatif mantan narapidana korupsi.

Menurutnya, hal tersebut dapat memberikan informasi kepada masyarakat terhadap rekam jejak calon anggota legislatif tersebut.

"Itu kewenangan KPU, kami berikan dukungan karena kami mempunyai semangat yang sama," tutupnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
nasdem, Pileg 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top