QUICK COUNT LSI: Edy-Musa Pemenang Pilkada Sumut 2018

- Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Edy Rahmayadi dan Musa Rajakshah menang menurut hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI).
Muhammad Ridwan | 27 Juni 2018 15:48 WIB
Pasangan cagub-wagub Sumut nomor urut satu Edy Rahmayadi (kedua kiri)-Musa Rajeckshah (kiri) dan cagub-wagub Sumut nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat (kanan)-Sihar Sitorus (kedua kanan) bersalaman seusai penyampaian program pada Debat Publik Ketiga Pilgub Sumut, di Medan, Sumatra Utara, Selasa (19/6). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Edy Rahmayadi dan Musa Rajakshah menang menurut hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Pasangan Edy-Musa berhasil unggul 13,38% di atas pasangan Djarot-Sihar menurut data yang diterima sesuai waktu server LSI pukul 15.31 WIB.

Edy-Musa memperoleh suara sebesar 56,69, sedangkan Djarot-Sihar memperoleh 43,31% dari presentase data yang diterima LSI sebesar 90,57%.

Dengan presentase data yang diterima, maka dapat dipastikan bahwa pasangan Edy-Musa dapat dikatakan menang.

Sementara itu, untuk jumlah partisipasi masyarakat dalam mengikuti Pilkada di Sumatra Utara sebesar 64,62%.

Sebelumnya. LSI menggelar hitung cepat hasil Pilkada serentak dikantornya yang bertempat di Jl.Pemuda No 7, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (27/6/2018).
Pada Pemilihan sebelumnya, hasil hitung cepat dari LSI tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan suara yang dilakukan oleh KPU.

Tag : pilgub sumut, Pilkada Serentak
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top