Pilgub Kaltim 2018: Konjen Jepang "Sidak" di TPS 14 Prapatan

Tertarik dengan semarak pesta demokrasi pemilihan gubernur di Kalimantan Timur, rombongan Kedutaan Besar Jepang ikut menengok suasana pemilihan suara di TPS 14 Kelurahan Prapatan, Balikpapan.
Sophia Andayani | 27 Juni 2018 14:18 WIB
Konsul Jenderal Jepang di Surabaya Masaki Tani menyempatkan melihat penyelenggaraan Pilgub Kalimantan Timur di Balikpapan, Rabu (27/6). - JIBI/Sophia Andayani

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Tertarik dengan semarak pesta demokrasi pemilihan gubernur di Kalimantan Timur, rombongan Kedutaan Besar Jepang ikut menengok suasana pemilihan suara di TPS 14 Kelurahan Prapatan, Balikpapan.

Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Surabaya Masaki Tani mengatakan rombongan dari Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang penasaran ingin melihat langsung kondisi pemungutan suara di Balikpapan. Kebetulan, dia tengah melakukan kunjungan kerja di kota ini.

"Kebetulan lewat di TPS ini, kami singgah dan tertarik untuk melihat prosesnya. Kesan saya event politik di sini berjalan sangat tenang dan lancar. Sebelumnya saya juga pernah melihat pesta demokrasi di Jakarta tidak selancar ini," ujarnya, Rabu (27/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut, terlihat rombongan yang berjumlah enam orang tersebut sangat antusias dan sempat mengambil gambar di beberapa sudut TPS 14. Bahkan, beberapa di antaranya tampak berkomunikasi dengan petugas setempat untuk menanyakan tahapan dalam kegiatan pemungutan suara kali ini.

Pemilihan gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) kali ini diikuti oleh empat pasang calon, yaitu Sofyan Hasdam - Rizal Effendi, Syaharie Jaang - Awang Ferdian Hidayat, Isran Noor - Hadi Mulyadi serta Rusmadi Wongso - Safaruddin.

Tag : pilkada kaltim, Pilkada Serentak
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top