Pilgub Kaltim 2018: Safaruddin Perdana Gunakan Hak Pilih

Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur Safaruddin tetap yakin pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut empat akan memimpin perolehan suara pada Pilgub Kalimantan Timur 2018.
Sophia Andayani | 27 Juni 2018 14:29 WIB
Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur Safaruddin (kiri) bersama istrinya menggunakan hak pilih dalam Pilgub Kalimantan Timur 2018, Rabu (27/6). Dalam Pilgub kali ini, dia berpasangan dengan Rusmadi Wongso. - JIBI/Sophia Andayani

Bisnis.com, BALIKPAPAN -- Calon Wakil Gubernur Kalimantan Timur Safaruddin tetap yakin pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut empat akan memimpin perolehan suara pada Pilgub Kalimantan Timur 2018.

Dalam hasil survei beberapa waktu lalu, Safaruddin yang berpasangan dengan Rusmadi Wongso sempat diperkirakan unggul beberapa poin dari ketiga pasangan lainnya.

Pemilihan gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) kali ini memang diikuti oleh empat pasang calon, yaitu Sofyan Hasdam - Rizal Effendi, Syaharie Jaang - Awang Ferdian Hidayat, Isran Noor - Hadi Mulyadi, serta Rusmadi Wongso - Safaruddin.

"Perasaan saya setelah mencoblos luar biasa karena akhirnya dalam tiga dekade terakhir mengabdi pada negara tidak pernah menggunakan hak pilih sebagai warga negara sipil," ujar Safaruddin seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 14 Kelurahan Prapatan, Balikpapan, Rabu (27/6/2018).

Pihaknya pun berharap situasi yang kondusif dan kelancaran Pilgub Kaltim kali ini didukung oleh semua warga dengan menggunakan hak pilih masing-masing. 

Safaruddin mengungkapkan tahapan pemilihan ini juga menjadi momentum penting untuk masa depan Kaltim.

"Kami sudah maksimal pada masa kampanye. Hasilnya kami serahkan kepada Yang Maha Kuasa. Apapun yang terjadi, saya rasa itu yang terbaik atas izin Allah SWT karena saya meyakini sehelai daun yang jatuh pun atas se-izin Allah SWT," tuturnya.

Meski demikian, Safaruddin kembali menegaskan prediksi kemenangan timnya tidak akan jauh berbeda dari hasil survei pada tujuh hari sebelumnya.

"Sepertinya tidak ada perubahan yang cukup signifikan dengan survei sebelumnya," imbuhnya.

Tepat pukul 12.30 WITA, Safaruddin bersama istri dan tim sukses lainnya meninggalkan TPS 14 dan langsung menuju Samarinda untuk melakukan pemantauan perolehan suara di ibu kota Kaltim tersebut.

 

Tag : pilkada kaltim, Pilkada Serentak
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top