Relawan Kebangsaan Jokowi Segera Dideklarasikan

Relawan Kebangsaan Indonesia (RKI) mengaku siap membentuk Relawan Kebangsaan Jokowi (RKJ) untuk mengawal pemenangan calon presiden tersebut pada Pilpres 2019.
John Andhi Oktaveri | 23 Mei 2018 06:20 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarmoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu di Istana Batu Tulis, Jawa Barat, Selasa (20/2/2018) malam. - Dok. PDIP

Bisnis.com, JAKARTA — Relawan Kebangsaan Indonesia (RKI) mengaku siap membentuk Relawan Kebangsaan Jokowi (RKJ) untuk mengawal pemenangan calon presiden tersebut pada Pilpres 2019.

Ketua Dewan Pembina RKI Darmadi Durianto menyatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya itu siap mendeklarasikan terbentuknya RKJ untuk memastikan kemenangan Jokowi berbarengan dengan kemenangan PDIP sebagai pengusung utama calon presiden petahana.

“Kami akan segera deklarasikan Relawan Kebangsaan Jokowi,” ujarnya usai melantik para pengurus RKI di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu, Selasa (22/5/2018) malam.

Acara itu dilaksanakan di sela-sela seminar bertajuk “Menembus Pasar Global" dengan pembicara utama Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Seminar yang dilaksanakan RKI itu bertujuan untuk membekali anggotanya untuk menghadapi menghadapi persaiangan global.

Darmadi menuturkan kemenangan capres Jokowi pada Pemilu 2019 harus diikuti oleh kemenangan PDIP sebagai mesin partai. Menurutnya, posisi Jokowi akan lebih kuat di parlemen kalau PDIP mampu mencapai taget kemenangan 30% suara nasional pada Pileg mendatang.

Pembentukan RKJ diyakini akan mampu mendorong raihan suara untuk Jokowi dan PDIP dibantu oleh para relawan dari partai koalisi. Sejauh ini, sejumlah parpol pendukung Jokowi telah membentuk relawan seperti relawan Golkar-Jokowi (Go-Jo) yang dibentuk kader Partai Golkar.

Darmadi menambahkan RKJ akan konsisten mendukung pemerintahan meningkatkan kesejahteraan rakyat yang dimotori oleh sektor usaha kecil dan menengah.

Tag : jokowi, pemilu
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top