Ketua DPR Minta Peserta Aksi Solidaritas Palestina Santun

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau kepada peserta aksi demo solidaritas untuk Palestina di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta agar berlangsung secara tertib, damai, dan santun.
Newswire | 11 Mei 2018 12:35 WIB
Umat Islam mengibarkan bendera Palestina saat mengikuti aksi 115 di kawasan Monas, Jakarta, Jumat (11/5). Aksi yang yang bertajuk Indonesia Bebaskan Al-Quds ini sebagai penolakan atas keputusan pemerintah Amerika Serikat yang memindahkan Kantor Kedutaaan Besar AS untuk Israel ke Yarusalem. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau kepada peserta aksi demo solidaritas untuk Palestina di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta agar berlangsung secara tertib, damai, dan santun.

"Peserta aksi demo agar menyampaikan tuntutannya dengan cara-cara santun, serta menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga tidak merugikan pihak lain," kata Bambang Soesatyo ketika dihubungi melalui telepon selulernya, di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, aksi demo di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia di Jakarta, tuntutannya adalah memprotes pemindahan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Israel dari Tel Aviv ke Yerussalem di Palestina.

Aksi demo solidaritas untuk Palestina, menurut dia, agar berjalan santun, tertib, dan damai, jangan sampai terjadi tindakan anarkis, karena akan mempengaruhi nama Indonesia di dunia internasional.

Politisi Partai Golkar ini juga meminta Komisi III DPR yang bermitra dengan Polri untuk mengingatkan Polri agar bersikap persuasif dan tidak menunjukkan sikap bermusuhan dalam menghadapi massa yang melakukan aksi demo.

"Para peserta demo juga masyarakat Indonesia," katanya.

Aksi damai Solidaristas Indonesia untuk Palestina di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, dan dilanjutkan dengan salat Jumat bersama di Lapangan Monas dihadiri lebih dari satu juta orang.

Sumber : Antara

Tag : dpr, Yerusalem
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top