Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBMPTN 2018, Seribu Peserta Ikut Tes Berbasis Android

Panitia Lokal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN Bandung siap menggelar ujian tulis berbasis gawai bersistem operasi Android. Panitia mengetes sistem beberapa kali dan melibatkan calon peserta ujian.
Tablet
Tablet

Bisnis.com, BANDUNG - Panitia Lokal Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN Bandung siap menggelar ujian tulis berbasis gawai bersistem operasi Android. Panitia mengetes sistem beberapa kali dan melibatkan calon peserta ujian.

"Hasil uji coba tidak ada masalah, yang terbaru 21 April lalu," kata Wakil Ketua II Panitia Lokal SBMPTN Bandung Arry Bainus , Rabu (2/5/2018).

Menurut dia antusiasme pendaftar ikut ujian tulis berbasis Android tinggi. Kuota sebanyak seribu kursi terisi penuh dalam waktu singkat.

"Semula kami perkirakan hanya setengahnya," kata Arry.

Panitia, kata dia, masih terus memantau kesiapan aplikasi tes, server, dan akses wi-fi. Ujian SBMPTN berbasis Android masuk kategori Ujian Tulis Berbasis Komputer.

Ujian dengan cara baru itu lokasinya akan dipusatkan di kampus Universitas Padjadjaran Jatinangor, di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Keperawatan. Peserta diperbolehkan menggunakan gawai smartphone atau komputer tablet untuk ujian tulis serentak pada 8 Mei 2018.

Arry mengingatkan agar peserta SBMPTN menyiapkan powerbank dan alat pengisi baterai gawai. Panitia menyediakan sambungan setrum ke beberapa terminal listrik di ruangan, namun tidak per meja yang dipakai peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper