Paus Fransiskus Kirim Pesan Khusus Kepada Duo Korea

Paus Fransiskus menyeru pemimpin Korea Utara dan Korea Selatan mencari "jalan menuju rekonsiliasi" pada pertemuan tingkat tinggi mendatang mereka.
Newswire | 26 April 2018 07:46 WIB
Paus Fransiskus - Reuters

Bisnis.com, VATIKAN -- Paus Fransiskus menyeru pemimpin Korea Utara dan Korea Selatan mencari "jalan menuju rekonsiliasi" pada pertemuan tingkat tinggi mendatang mereka.

"Saya meminta mereka memiliki keberanian berharap dengan menjadi pencipta perdamaian," kata Paus itu dalam audiensi mingguannya di Saint Peter's Square, Rabu (25/4).

Dia menyerukan "jalan konkrit menuju rekonsiliasi" dan "dialog transparan." "Vatikan menyertai, mendukung dan mendorong," tambahnya sebagaimana dikutip AFP.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un akan bertemu dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada Jumat di desa perbatasan Panmunjom.

Kim Jong-un akan menjadi pemimpin Korea Utara pertama yang mengunjungi Korea Selatan sejak Perang Korea berakhir 65 tahun lalu.

Konferensi tingkat tinggi ini ditujukan untuk membuka jalan bagi pertemuan yang sangat diantisipasi antara Kim dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.(hs)

Sumber : Antara

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top