Korea Utara dan Korea Selatan Dijadwalkan Bertemu, Siaran Televisi Korsel Berubah Tayang

Ada hal yang unik dalam Presiden Korea Selatan dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan bertemu sebagai bagian dari pertemuan antara kedua Korea yang akan berlangsung pada 27 April. Dmana, akan ada perubahan jam tayang acara televisi di Korea Selatan selama beberapa hari.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 25 April 2018 08:48 WIB
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyambut seorang anggota delegasi khusus Presiden Korea Selatan saat makan malam, 6 Maret 2018. Foto dirilis Kantor Berita Korea Utara. - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA- Ada hal yang unik dalam Presiden Korea Selatan dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan bertemu sebagai bagian dari pertemuan antara kedua Korea yang akan berlangsung pada 27 April. Dmana, akan ada perubahan jam tayang acara televisi di Korea Selatan selama beberapa hari.

Dilansir dari Soompi, tiga media televisi besar di KorSel yaitu MBC, KBS dan SBS akan fokus terhadap acara pertemuan antar Korea 2018, sehingga mereka lebih memilih menayangkan siaran spesial dan kabar berita dibandingkan drama atau variety show-nya.

Perubahan jam tayang akan dimulai dari 25 April sampai 27 April. Pada 25 April, acara variety show MBC Radio Star tidak akan tayang minggu ini dan akan digantikan dengan acara “2018 Inter-Korean Peace and Cooperation Initiative Pyongyang Concert We Are One” yang akan tayang pada jam 11.10 malam waktu KorSel.

Sama dengan MBC, acara yang sama juga akan tayang di SBS, akan tetapi drama 'Switch' SBS akan tetap tayang seperti biasanya.

Sedangkan untuk KBS, dokumentasi dan siaran pertemuan antar Korea spesial akan tayang di KBS1 TV, sehingga show yang ada di jaringan KBS2 TV termasuk 'Suits' dan 'Happy Together' akan tayang seperti biasanya.

Pada 26 April, karena tayangan dokumentasi dan kabar berita spesial, acara 'A Daughter-in-Law in Wonderland' dan 't’s Dangerous Beyond the Blankets' MBC tidak akan tayang pada minggu ini.

Namun, drama yang biasanya tayang Rabu dan Kamis di MBC dikonfirmasi akan tetap tayang seperti biasanya.

Pada tanggal 27 April, pada hari pertemua antar-Korea berlangsung, akan ada live tayangan spesial dan berita. Oleh karena itu kemungkinan variety show MBC 'I Live Alone' dan 'On the Border' tidak akan tayang.

Begitu juga dengan acara SBS 'Law of the Jungle' dan 'Baek Jong Won’s Alley Restaurant' juga dikonfirmasi tidak akan tayang minggu ini.

Tag : korut
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top